Kehidupan sekolahku dimasa pandemi

Hallo teman-teman saya Melly, saya sekolah di SMK Wikrama Bogor dan saya masih kelas 11 dengan jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran. Disini saya ingin menceritakan bagaimana kehidupan sekolah saya di masa pandemi.
Pada saat terakhir berada di sekolah, mungkin hampir seluruh murid senang karna apa yang mereka tunggu-tunggu pun tiba dan itu adalah libur ujian kakak tingkat akhir. Setelah siswa dan siswi di liburkan beberapa hari ternyata itu adalah libur yang sangat panjang karena adanya Covid-19. Pada saat ini karena adanya covid-19 semua siswa belajar dengan sistem daring saja, bahkan bukan hanya SMK Wikrama Bogor tetapi seluruh sekolah pun sama. Banyak banget pastinya yang kangen sekolah salah satunya saya sendiri, karena balajar dengan sistem daring sangat sulit di lakukan karena mungkin belajar daring kurang efektif, siswa dengan guru tidak bertatap muka hanya belajar menggunakan aplikasi dan grup chat saja dimana guru menjelaskan siswa pun harus mengerti tidak seperti di sekolah.
Setiap hari yang saya lakukan di rumah yaitu saya bangun jam 5 pagi dengan solat subuh dan membantu orang tua mengerjakan pekerjaan rumah lalu mandi, sarapan dan menunggu pembelajaran di mulai pada saat itu adalah hari rabu dimana jam mata pelajar pertama yaitu mata pelajaran ibu Shinta setelah mata pelajaran bu shinta selesai saatnya siswa dan siswi melakukan istirahat setelah istirahat selesai mulai lah mata pelajaran kedua yaitu mata pelajaran bu rina namun pada saat mata pelajaran ke dua kami kedatangan tamu “kekitaan” pada saat saya gabung dengan teman-teman saya banyak banget yang sudah gabung. Dalam webinar tersebut banyak pengajaran – pengajaran yang di ambil karena menjelaskan bagaimana mengenal diri kita sendiri bukan hanya itu saja kita pun di ajarkan membuat konten yang baik agar di kenal oleh masyarakat luas. Setalah di akhir kelas kita pun di perintahkan untuk mengisi link survey. Lalu saya di perintahkan untuk memikirkan konten apa yang akan saya buat, pada saat itu saya kebingungan untuk memikirkan bagaimana konten yang baik nantinya. Setelah webinar selesai, saya menunggu adzan zuhur setalah itu saya solat zuhur saya pun tidur siang setalah tidur siang saya merapihkan rumah kembali dan waktu ashar pun tiba saya solat setelah itu saya memainkan handphone saya sambil menunggu magrib saya menutup jendela kamar saya setelah magrib pun tiba saya solat magrib dan membaca Al-Quran sambil menunggu isya setelah adzan isya saya solat isya.
Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan terima kasih yang sudah membaca cerita saya. Tetap jaga kesehatan dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Terbit

dalam

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan