Keajaiban Bulan Suci Ramadhan

Halo #MasBro dan #MbaBro kalian tahu gak keajaiban bulan Ramadhan itu apa saja? Kalau gak tahu langsung klik ya artikel ini…

Keajaiban bulan Suci Ramadhan

  1. Malam Lailatul Qadar

Keistimewaan atau Keajaiban bulan Ramadhan adalah adanya malam Lailatul Qadar yang bisa kita temukan hanya di bulan Ramadhan.

2. Bulan Diturunkannya Al-Qur’an

Ramadhan merupakan bulan yang mulia. Pada bulan ini, Al-Qur’an diturunkan. Seperti yang disebutkan dalam Surat Al-Baqarah ayat 185, “Bulan Ramadhan adalah bulan yang di dalamnya diturunkan Al-Qur’an sebagai petunjuk bagi manusia, penjelasan bagi petunjuk, dan furqan (pembeda).

3. Bulan Dikabulkannya Do’a-do’a

Bulan Ramadhan juga merupakan waktu yang terbaik untuk berdo’a, sebab di bulan Ramadhan terdapat banyak waktu yang mustajab untuk berdo’a. Tentunya do’a yang dilakukan adalah yang ikhlas dan dengan adab-adab yang baik.

4. Setiap Amal Perbuatan Akan Dilipatgandakan

melakukan kebaikan pasti akan diganjar pahala. Nah, khusus di bulan Ramadhan ini, setiap amalan dan ibadah yang kamu lakukan nilai dan pahalanya akan berlipat ganda.

5. Bulan Terbaik untuk Bersedekah

Rasululllah pernah bersabda bahwa waktu terbaik untuk bersedekah ialah di bulan Ramadhan. Mengapa? Sebab di bulan Ramadhan kamu bisa merasakan, bahwa tidak semua orang mendapat kemudahan seperti yang kamu miliki. Misalnya tidak semua orang punya uang untuk membeli makan, membeli baju baru, bahkan memiliki tempat tinggal yang layak.

Diantara nya itu ya teman-teman jadi jangan menyia-nyiakan bulan Ramadhan.


Terbit

dalam

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan