Apa kata-kata bijak Raden Adjeng yang paling kau sukai?
Salam #MasBro #MbakBro
Siapa sih yang ga gatau Raden Adjeng Kartini?
Pahlawan Nasional Indonesia yang dikenal sebagai pelopor kebangkitan perempuan Pribumi-Nusantara.
Kata-kata Bijak Raden Adjeng Kartini
#MbakBro Raden Adjeng Kartini punya banyak sekali kata-kata bijak, berikut merupakan kata-kata bijak dari Raden Adjeng Kartini yaitu:
- Habis gelap terbitlah terang.
- Tiada awan di langit yang tetap selamanya. Tiada mungkin akan terus-menerus terang cuaca. Sehabis malam gelap gulita lahir pagi membawa keindahan. Kehidupan manusia serupa alam.
- Terkadang, kesulitan harus kamu rasakan terlebih dulu sebelum kebahagiaan yang sempurna datang kepadamu.
- Alangkah besar bedanya bagi masyarakat Indonesia bila kaum perempuan dididik baik-baik. Dan untuk keperluan perempuan itu sendiri, berharaplah kami dengan harapan yang sangat supaya disediakan pelajaran dan pendidikan, karena inilah yang akan membawa behagia baginya.
- Tidak ada sesuatu yang lebih menyenangkan, selain menimbulkan senyum di wajah orang lain, terutama wajah yang kita cintai.
- Banyak hal yang bisa menjatuhkanmu. Tapi satu-satunya hal yang benar-benar dapat menjatuhkanmu adalah sikapmu sendiri.
- Agama memang menjauhkan kita dari dosa, tapi berapa banyak dosa yang kita lakukan atas nama agama.
- Saat suatu hubungan berakhir, bukan berarti dua orang berhenti saling mencintai. Mereka hanya berhenti saling menyakiti.
- Karena ada bunga mati, maka banyaklah buah yang tumbuh, demikianlah pula dalam hidup manusia bukan? Karena ada angan-angan muda mati, kadang-kadang timbullah angan-angan lain, yang lebih sempurna, yang boleh menjadikan buah.
- Gadis yang pikirannya sudah dicerdaskan, pemandangannya sudah diperluas, tidak akan sanggup lagi hidup di dalam dunia nenek moyangnya.
- Ikhtiar! Berjuanglah membebaskan diri. Jika engkau sudah bebas karena ikhtiarmu itu, barulah dapat engkau tolong orang lain
- Adakah yang lebih hina, daripada bergantung kepada orang lain?
- Lebih banyak kita maklum, lebih kurang rasa dendam dalam hati kita, semakin adil pertimbangan kita dan semakin kokoh dasar rasa kasih sayang. Tiada mendendam, itulah bahagia.
Kesimpulan
Alhamdulillah
Akhirnya selesai juga ya.
Masih ada kata-kata bijak Albert Einstein yang belum masuk ya?
Silahkan komen diatas ya.
Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.
Terimakasih
jagokata.com dibuka pukul 04.00 WIB pada hari Selasa tanggal 21 April 2021
canva.com dibuka pukul 04.43 WIB pada hari Selasa tanggal 21 April2021
Tinggalkan Balasan
Anda harus masuk untuk berkomentar.