Jum’at – YES LIBUR!

 Holaaaaaa!!! Welcome back sama cewe sunda yap itu gue Dyah Pratiwi Hartati, siswi kelas X SMK Wikrama Bogor.

Temen-temen gimana? Seneng gak hari ini tanggal merah lhoooo, temen-temen biasanya ngapain? Jalan-jalan? Sunmori? Eh sunmori mah hari minggu dong hihi, hangout atau rebahan aja nih di rumah? Wah gawat ya kalau rebahan terus, bisa-bisa tulang belakangnya bermasalah loh, ihhh serem banget kan.

Gue seneng banget kalau hari libur, secara gue sekolah di Wikrama meskipun sekarang sekolah daring duduk manis di rumah, tetep aja namanya juga Wikrama. Unggul, disiplin, daan capek tapi ilmu yang gue dapet bukan main-main Subhanallah ya Allah hamba ingin sekali sekolah di gedung Wikrama langsung, semoga pandemi dan si neng geulis corona ini cepat musnah, aamiin.

  Sekarang jam 9:18 gue udah nyuci baju, nyuci piring, makan, tapi belum mandi. Kok belum mandi? Gue mau ngebolang nih atau mau kotor-kotoran, ih ngapain sih? Gue bisa dibilang pencinta tanaman gue punya obsesi tersendiri sama yang namanya stoberi, gue pembudidaya stroberi lewat media tanam polybag setidaknya sudah ada 30 pohon yang berhasil gue budidaya dan sekarang lagi musim-musimnya gemar berbuah nih, uh seneng bangeeet. Dari mulai gue cukur daun-daun tua stroberi yang bisa menghambat pertumbuhan bunga & buah nih jadi harus dibuang ya setidaknya disisakan 4 helai daun muda. Lanjut dalam hal pemupukan, sekarang jadwalnya dipupuk pakai NPK setiap 14 hari sekali. Cukup diambil 10-15 butir pupuk dan dilarutkan di botol air di siram deh ke tanaman, ets saat melakukan pemupukan ini jangan sampai kena ke tubuh pohon stroberi ya! Bisa-bisa mati loh, cukup disiram ke tanah saja.
  Eh gue liat-liat ternyata stroberi gue udah mateng poll di dua pohon, seneng banget mumpung masih pagi gue petik semua yang mateng, dicuci terus dimakan. Seger banget rasanya asem-asem manis gitu loh temen-temen.

Nah selain ngurus tanaman gue sering buat kompos waktu sekolah libur, abis kotor-kotoran baru deh mandi.

Kalau temen-temen hobi apa? Punya tanaman apa nih di rumah? Bisa dong kasih tahu sama gue dikolom komentar hihi.

Bye bye segitu aja cerita gue di hari libur ini, seneng banget pokoknya Alhamdulillah! Semoga kita semua senantiasa sehat, fit, di era pandemi ini. Domo Arigato Gozaimasu bye bye!!


Terbit

dalam

Comments

Tinggalkan Balasan