Inilah Alasan Kenapa Awak KRI Nanggala-402 Tidak Keluar Untuk Menyelamatkan Diri

Pastinya udah banyak yang taukan peristiwa tenggelamnya kapal selam milik TNI angkatan laut KRI Nanggala-402?

Di juluki monster laut KRI Nanggala-402. Buatan Jerman. Kapal selam itu diproduksi tahun 1978 di galangan Howaldtswerke-Deutsche Werft di Kiel, dipesan Indonesia tahun 1979 dan diserahkan kepada Indonesia Oktober 1981 di Jerman. Yang sekarang berusia 40 tahun. Kapal ini merupakan salah satu kapal selam kebanggana Indonesia. Dan kapal ini pernah menjalankan misi ketika terjadi sengketa ambalat.

 
KRI Nanggala 402 Hilang, TNI AL ke Netizen: Tolong Doakan Kami : Okezone  Nasional

Indonesia dilanda berita duka. Sebanyak 53 orang awak KRI Nanggala-402 yang hilang sejak Rabu (21/4/2021) telah gugur. Kapal selam yang membawa mereka ditemukan terpecah menjadi tiga bagian di kedalaman 838 meter perairan Bali. 

Kabar yang begitu membuat masyarakat terpukul ini ditanggapi dengan berbeda oleh sebagian orang. Melalui media sosial, mereka justru bertanya-tanya kenapa awak KRI Nanggala-402 tidak segera keluar kapal dan berenang untuk menyelamatkan dirinya. Bahkan ada pula orang yang justru menyalahkan mereka. 

Padahal secara ilmiah, keluar dari kapal selam yang tenggelam tidak semudah ketikan jari warganet. Hal ini bahkan nyaris mustahil dilakukan ketika kapal berada di laut yang sangat dalam. Kenapa bisa seperti itu? Berikut penjelasannya, baca sampai akhir, ya!


Terbit

dalam

karya

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan