INI LOHH CARA HIDUP HEMAT ALA ORANG BIJAK!!!

CARA HIDUP HEMAT ALA ORANG BIJAK!!

karya penulis tulisIN
Yuk mulai #hidupdariKARYA

Salam #MasBro #MbakBro

Assalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wabarakatuh.

Hidup yang hemat tentunya menjadi sesuatu yang di perlukan dalam kehidupan kita. Karena dengan hemat, otomatis kita akan menghemat “sumber daya” yang kita miliki saat itu. 

Tidak bisa di pungkiri bahwa masih banyak orang di luar sana yang hidup dalam kemewahan dan menghambur-hamburkan uang mereka. Lalu……

BAGAIMANA CARANYA HIDUP HEMAT?

1. Jangan Berbelanja Saat Kesal

Secara umum, berbelanja akan membuat orang bergembira. Oleh karena itu, saat berbelanja kita harus memiliki suasana hati yang ceria dan tidak dalam keadaan sumpek, karena kita akan cenderung membeli lebih banyak barang dibanding kita berbelanja dengan suasana hati yang normal.

2. Berbelanjalah Dengan “Orang Hemat”

Teman atau kerabat yang hemat, tidak akan membuat kita membuang-buang uang untuk hal-hal yang tidak diperlukan.

Mereka akan mengingatkan hal-hal penting yang benar-benar kita butuhkan dan itu sangat bermanfaat tentunya.

3. Jangan Terlalu Sering Menggunakan Kartu Kredit

Gunakanlah uang tunai saat berbelanja. ini akan menghindari dari pembelian yang tidak perlu.

Dan ternyata, secara psikologis berpisah dengan uang tunai akan lebih menyakitkan dibanding kita menyerahkan kartu kredit kepada orang di kasir.

4. Hindari Berbelanja dengan Teman yang “Manja”

Sebagian orang kaya terlalu memanjakan temannya dan temannya malah merasa kesenangan. Hindari berbelanja dengan teman seperti ini. karena mereka akan menghabiskan uang kita dengan cara yang paling sia-sia, dan lambat-laun kita akan mengikuti pola yang sama sepertinya.

5. Jangan Terkecoh Diskon

Ketika diskon muncul itu benar-benar dapat menggoda siapa pun. Sebelum melakukan pembelian, tanyakan pada diri sendiri, “Apakah saya benar-benar membutuhkannya? Apakah harus sekarang?”

Dan ingatlah bahwa itu ukanlah diskon terakhor yang ada di dunia ini. Diskon akan terus datang dan pergi. Dan kita tidak akan kehilangan apa pun ketika mengabaikan satu diskon tersebut.

Baca juga:

Punya cerita tentang lagu di atas?

ceritaIN ceritamu di sini↗️
Dan mulai menghasilkan dari tulisanmu

Masih ada pertanyaan?
Masih butuh informasi lainnya?
Silahkan chat sama mimin kita, buat minta dibuatin tulisannya ya kekitaan.com/ButuhTulisan

Kesimpulan

Hidup yang hemat tentunya menjadi sesuatu yang di perlukan dalam kehidupan kita. Karena dengan hemat, otomatis kita akan menghemat “sumber daya” yang kita miliki saat itu.

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

Suka menulis?
Silahkan daftar untuk menulis tentang fakta Indonesia lainnya.
Sama seperti di youtube #MasBro #MbakBro akan mendapatkan penghasilan dari views.
Mari #HIDUPdariKARYA
Mau tanya? klik
 kekitaan.com/mauNULIS

Terimakasih
www.liputan6.com dibuka pukul 09:15 WIB pada Hari Rabu tanggal 9 Juni 2021

Kata kunci lain yang sering dicari
September, 2021, Hidup hemat, Cara hidup hemat, Hidup hemat ala orang pintar, Hemat pangkal kaya, Hemat

Comments

Tinggalkan Balasan