Ini Dia!!! Buah Yang Mengandung Banyak Manfaat Bagi Kesehatan

Salam #MasBro #MbakBro

Kalian tahu ga sih kalo Kurma, adalah tanaman palma dalam genus Phoenix, buahnya dapat dimakan dan  mengandung banyak manfaat bagi kesehatan . Walaupun tempat asalnya tidak diketahui karena telah sejak lama dibudidayakan, kemungkinan tanaman ini berasal dari tanah sekitar Teluk Persia. Buahnya dijadikan makanan pokok di daerah Timur Tengah dan Afrika Utara.

Berikut adalah manfaat buah kurma

1. Gangguan Pencernaan

Tanda Gangguan Pencernaan Bukan Hanya Sakit Perut - Info Sehat  Klikdokter.com

Gangguan pencernaan adalah masalah yang terjadi pada salah satu organ sistem pencernaan, atau lebih dari satu organ pencernaan secara bersamaan.Sistem pencernaan terdiri dari sejumlah organ, mulai dari mulut, kerongkongan, lambung, usus halus, usus besar, dan anus.

Organ hati, pankreas, dan kantung empedu juga berperan dalam mencerna makan, namun tidak dilewati oleh makanan atau terletak di luar saluran pencernaan.
Nah hal ini bisa dia atasi dengan cara mengkonsumsi buah kurma karena bisa mencegah terjadinya gangguan percernaan

2. Masalah Jantung

Catat! Masalah Kebersihan dan Gizi Bisa Picu Penyakit Jantung Berita Riau  Terkini Online | Spirit Riau Update

Nah selanjutnya buah kurma juga sangat baik untuk mencegah terjadinya Penyakit jantung. Ini adalah kondisi ketika jantung mengalami gangguan dan tidak berfungsi dengan baik. Gangguan tersebut bisa bermacam-macam dan ditangani dengan cara yang berbeda pula. Sakit jantung umumnya ditandai dengan nyeri dada dan sesak napas saat beraktivitas maupun beristirahat3. 

3. Mencukupi Giziz Dan Kalori

10 Manfaat Kurma bagi Kesehatan Tubuh

Gizi seimbang artinya mengandung beragam nutrisi dalam porsi yang sesuai dengan kebutuhan, tanpa menghilangkan jenis nutrisi tertentu. Memenuhi kebutuhan nutrisi harian dengan asupan bergizi seimbang sangatlah penting dilakukan agar tubuh tetap fit dan terhindar dari beragam penyakit

4.  Jadi Menu Tambahan dalam Diet

Cara Membuat Jus Kurma Diet yang Enak, Kamu Wajib Tau!

Kurma dapat dimakan langsung ataupun dikombinasikan dengan makanan sehat lainnya, seperti kacang almond, keju, smoothies, oatmeal, hingga ke dalam adonan biskuit. Tapi, karena kalorinya cukup tinggi, tak perlu menambahkan terlalu banyak.

5. Mencegah Anemia

Sebelum Terjadi, Ini 7 Cara Mencegah Anemia | Orami

Manfaat kurma yang terakhir adalah buah nabi ini bisa membuat Anda tidak mudah lelah dan pucat karena anemia. Dengan makan kurma tiap hari, kandungan zat besinya akan meningkatkan produksi sel darah merah.

 


Terbit

dalam

Comments

Tinggalkan Balasan