Hei, Mau Tambah Followers Instagram? Hindari 15 Hal Ini : #PanduanKita

karya kita

Apa Penyebab Pengikut IG Makin Berkurang?
Gimana Cara Nambah Pengikut IG?

Sekarang jamannya instagram-an
Ngeposting foto, posting stories
Tapi kita hrus tetap ya ikutin aturan
Kalo ga kepingin followers ludes

Salam Mas dan Mbak Bro

Pernah ngerasain pengikut instagram berkurang satu per satu?

Ternyata bukan hanya Mas dan Mbak Bro aja yang ngalamin, ternyata saya juga ngalamin hal yang sama. Jumlah pengikut yang tadinya 2000 orang eh malah berkurang jadi 1987. Kesal? Pasti kesal dong. Apalagi nambahin pengikut di instagram itu butuh perjuangan banget. Kalo Mas dan Mbak Bro tetep ga peduli sama masalah ini, yang ada jumlah pengikut malah berkurang terus tuh sampe 1800 orang. Ato lama-kelamaan makin ga ada pengikut? Wah bisa gawat nih.

Apa Penyebab Pengikut IG Makin Berkurang?

Pengikut IG berkurang memang udah biasa. Bisa jadi karna ada yang penasaran sama IG Mas dan Mbak Bro, tiba-tiba ngikutin. Pas udah ngeliat semua postingan Mas Bro dan Mbak Bro, eh malah ngeunfollow. Di balik itu, masih ada penyebab lain nih. Apa aja ya kira-kira?

Baca Juga : Beuh!!!, 12 Tanda Kalo Kita Salah Gunain Sosial Media

karya kita

1. Nge-Private IG

Siapa sih yang mau kalo IG nya dikepoin mulu sama orang? Untuk ngindarin hal-hal yang beginian, Mas dan Mbak Bro lebih milih untuk ngeprivate IG. Masuk akal memang, tapi tau gak kalo cara ini sebenernya buat pengikut malas ngikutin IG Mas dan Mbak Bro. Soalnya mereka yang kepingin lihat muka ato postingan Mas dan Mbak Bro, mereka harus nunggu persetujuan Mas dan Mbak Bro dulu. Iya kalo semisal Mas dan Mbak Bro ijinin, kalo gak, mereka tetep gak bisa akses kan? Jadi gak heran dong kalo IG yang diprivate punya pengikut yang lebih sedikit ketimbang IG yang gak diprivate.

Baca Juga : Hei, Mau Tambah Followers Instagram? Hindari 15 Hal Ini

karya kita

2. Ngepost Gambar yang Sama

Sekarang tuh lagi jamannya reposting. Poto lama eh malah diposting ulang. Emang boleh? Tentu aja boleh tapi hal ini sebaiknya dihindari sih. Para pengikut yang udah pernah ngelike tuh foto pasti bakal kenal sama foto yang udah pernah dilikenya. Kalo Mas dan Mbak Bro posting foto yang sama, itu tandanya Mas dan Mbak Bro kehabisan stok foto. Okelah kalo repost nya untuk satu foto aja, kalo sampe 10 foto?

Pertanda gak baik kan?

Pengikut IG jadi malah kabur.

Baca Juga : Haaa!!! Gini Ternyata Cara Tambah Followers Instagram dan Sosial Media Lainnya

karya kita

3. Posting Gak Merhatiin Waktu

Posting foto di IG juga punya waktu mainnya. Di Indonesia sendiri, jam paling laris manis buat foto di IG itu sekitar jam 7 – 9 pagi, 12 – 2 siang, dan 7 – 9 malam. Di atas jam itu, jumlah like yang Mas dan Mbak Bro dapet jadi kurang maksimal. Nah, kalo semisal Mas dan Mbak Bro posting tanpa perhatiin waktu, dalam artian spam, wajar dong kalo pengikut pada ngeunfollow. Soalnya bukan hanya foto Mas dan Mbak Bro aja yang pengen mereka liat, tapi juga foto teman atau atau artis idola mereka. Iya kalo foto yang Mas dan Mbak Bro posting berkualitas gitu kan, kalo semisal amburadur, pasti bakal ngeselin para pengikut.

Baca Juga : Sah-Sah Aja, Kenapa Harus Malu Kalo Beli Menambah Followers Instagram

karya kita

4. Gak Pernah Balas Komen

Ibaratkan jualan, konsumen yang gak dilayanin dengan baik pasti bakal lari ke penjual lain. Sama halnya dengan pengikut di IG. Komen para pengikut tuh sebaiknya dibalas. Gak perlu pake kata-kata romantis sampe lima kalimat, cukup dengan emot aja, pengikut udah seneng banget. Apalagi kalo akun IG Mas dan Mbak Bro udah banyak yang ngikutin, pasti pengikut pada bangga deh kalo komenan mereka dibales. Sebaliknya, kalo Mas dan Mbak Bro gak pernah bales komen, besar kemungkinan pengikut bakal sakit hati dan ngeunfollow.

Baca Juga : Alami!!! Cara Tambah Followers Instagram Tanpa Beli Follower Instagram

karya kita

5. Jarang Nge-Like Foto Orang Lain

Ngelike foto orang lain juga bisa ningkatin likes dan followers di IG karna akun Mas dan Mbak Bro bisa muncul di explore dari orang-orang yang Mas dan Mbak Bro like fotonya. Nah, kalo jarang ngelike foto, intensitas kemunculan akun Mas dan Mbak Bro di explore orang lain juga bakal dikit banget. Ngarep pengikut bertambah, eh malah berkurang deh jadinya.

Baca Juga : Viral!!! Keuntungan dan Kerugian Kalo Beli Followers Instagram dan Sosial Media Lainnya

karya kita

6. Gak Pernah Pake Hashtag

Hashtag di Medsos punya banyak fungsi. Selain ningkatin jumlah likes, bisa juga untuk ningkatin followers. Mas dan Mbak Bro yang gak pernah pake hashtag pasti jumlah pengikutnya segitu-segitu aja. Bandingin kalo Mas dan Mbak Bro pake hashtag, jumlah pengikut akan bertambah dengan sendirinya. Apalagi kalo foto atau video yang diposting berkualitas dan menarik bagi orang lain.

Baca Juga : 

karya kita

7. Tampilan Bio IG Gak Menarik

Bio yang ada di IG sebenarnya bisa Mas dan Mbak Bro manfaatin untuk nulis informasi tertentu. Informasi yang dicantumin di bio IG sebaiknya bermanfaat, misalnya diisi kata-kata bijak, link sosmed tertentu, ato apalah yang penting. Dengan nyantumin info bermanfaat, orang yang ngeliat bio Mas dan Mbak Bro bisa aja jadi penasaran sama kepribadian Mas dan Mbak Bro sehingga mereka jadi ngikutin IG Mas dan Mbak Bro. Apalagi dengan fitur IG sekarang yang udah dilengkapi dengan insta story.

Baca Juga : 

8. Ga Pernah Posting Video

IG gak hanya untuk posting foto aja, tapi juga bisa dimanfaatin buat posting video menarik. Video yang Mas dan Mbak Bro upload ini bukan ajang untuk eksis, tapi lebih ke ngenalin Mas dan Mbak Bro yang sebenarnya ke pengikut di IG. Kalo Mas dan Mbak Bro punya video menarik yang mungkin bermanfaat bagi orang lain, posting aja ke akun IG. Sertain hashtag supaya jumlah yang ngeliat video Mas dan Mbak Bro makin banyak. Jumlah followers pun bisa jadi bertambah bukan berkurang.

Baca Juga : 

karya kita

9. Ga Saling Mengikuti (Follow-Memfollow)

Untuk ningkatin jumlah followers, Mas dan Mbak Bro lebih memilih cara yang satu ini yaitu gak follow orang lain, padahal Mas dan Mbak Bro kenal sama orang tersebut. Sebaiknya dihindarin ya. Selain nimbulin kesan sombong, orang itu bisa aja langsung unfoll IG Mas dan Mbak Bro karna sama sekali gak dapet respon positif. Padahal dengan follow-menfollow, jumlah pengikut Mas dan Mbak Bro bisa bertambah. Soalnya aktivitas dari temen Mas dan Mbak Bro bakal diliat sama pengikutnya di IG.

Baca Juga : Salah Kaprah, Ternyata Ini Alasan Kenapa Sebenernya Followers di Sosial Media Itu Penting

karya erik lucatero

10. Jarang Visit Akun Orang Lain

Mas Bro dan Mbak Bro akun di sosial media itu adalah punya orang yang hidup didunia nyata. Jadi sama seperti orang yang hidup di dunia nyata. Perlakuin sama. Kalo kita mau dikunjungin orang lain ya jaga hubungan baik dengan kunci mereka, kasih pujian, dan ajak ngobrol. Kalo di sosial media, ikuti akunnya, kasih “suka”, dan komentar.

Kalo Mas Bro dan Mbak Bro ada waktu lebih nih, sekali-sekali ga salah kok buat visit akun orang lain. Ga hanya akun orang yang Mas Bro dan Mbak Bro ikutin aja. Akun siapapun yang muncul di explore juga bisa divisit. Pada akun yang divisit, ada aja konten menarik yang buat Mas Bro dan Mbak Bro sukain dan komentar konten tersebut. Otomatis nama Mas bro dan Mbak Bro ada didaftar likers kan.

Nah dengan kemunculan nama Mas Bro dan Mbak Bro di akun itu tersebut. Pasti ada aja orang lain (pengikut akun yang dilike) yang kepingin kunjungan balik. Bahkan ngikutin akun IG Mas dan Mbak Bro.

11. Tau nya Hanya Jualan alias Endorse

Banyak orang yang kini jadiin IG sebagai medsos untuk jualan alias endorse. Boleh-boleh aja sih, tapi perhatiin juga kenyamanan para pengikut Mas dan Mbak Bro di IG. Kalo isi foto dan insta story endorse-an semua, orang lain pun bakal malas ngikutin akun Mas dan Mbak Bro karna ga ada hal-hal menarik yang bakal diliat selain barang-barang endorse tersebut. Lama-kelamaan, jumlah pengikut pun bakal berkurang kalo aktivitas ini tetep dilanjutin.

12. Sama Sekali Ga Ngikutin IG Artis

Mas dan Mbak Bro pasti punya artis ato penyanyi idola kan?

Ga salah buat diikutin, lho! Karna semakin banyak akun artis yang diikutin, semakin besar kemungkinan orang lain juga bakal ikutin akun Mas dan Mbak Bro.

Kok bisa?

IG memakai sistem pemberitahuan. Jadi kalo mengikuti IG artis (orang terkenal dengan banyak pengikut). Pemberitahuan atas ikuti, “suka”, dan komentar kita akan muncul pada orang-orang terdekatnya. Maka kalo kita aktif kita akan diikuti balik. Apalagi kalo memang feed Mas dan Mbak Bro di IG bagus. Potensi pengikut IG kita nambah semakin besar.

Tenang, ngikutin satu sampe sepuluh akun artis ga bakalan buat popularitas Mas dan Mbak Bro berkurang loh, malah bertambah.

13. Online Aktif Offline Juga

Mau tau kenapa artis baru ato orang terkenal di dunia offline (dunia nyata). Baru buat akun sosial media langsung banyak yang ikuti. Karna di dunia offline mereka udah aktif dan dikenal duluan. Begitu punya akun di dunia maya. Langsung secara otomatis orang-orang terdekatnya dan orang-orang yang suka sama mereka. Langsung ikutin dan bertemen dunia nyata.

Bukti nyatanya adalah Jokowi. Awalnya dia bukan siapa-siapa dan ga terlalu terkenal. Begitu buat akun di sosial media. Langsung banyak yang ikutin.

14. Jangan Cuma Repost Buat Karya Sendiri

Saat ini ga dipungkiri banyak akun yang punya pengikut banyak. Hanya dengan modal repost. Buat awal-awal itu ga apa-apa sih. Tapi buat selanjutnya liat siapa yang lebih terkenal. Akun repost ato akun lambe turah yang selalu kasih informasi terbaru.

Meskipun isinya …

Kita sama-sama taulah.

Baca Juga : Unfollowers Instagram, Siapa Aja yang Bakal Unfollow Media Sosial Kita dan Kenapa?

karya gian cescon

15. Aktif Bercerita (IG Story)

Fenomena terbaru saat ini adalah bercerita 15 detik di IG itu lebih populer daripada terbitin gambar / video. Bahkan bisa aja feed gambar / video di IGnya dikit. Bisa punya pengikut / lebih populer daripada orang yang aktif di feed doang.

Jadi boleh aktif terbitin gambar di feednya. Tapi jangan anggurin IG story-nya ya.

Selamat mencoba Mas Bro.

Gimana Cara Nambah Pengikut IG?

Kalo Mas dan Mbak Bro mau jumlah pengikut di IG makin bertambah, sebaiknya hindarin kebiasaan jelek di atas. Selain itu, perhatiin juga kualitas konten (foto atau video) yang diposting. Jangan asal post aja.

Kalo ga mau mood rusak karna pengikut berkurang, hindari kesalahan di atas ya Mas dan Mbak Bro.

Mas Bro dan Mbak Bro butuh bantuan untuk ngurusin sosial medianya?

IGnya mau rame?

Hubungi kita ya.

Semoga berguna

Senang bisa berbagi.

Mauliate.

Pengikut Instagram banyak musnah
Kita ga usah ambil pusing deh
Lebih baik hindari hal-hal salah
Kalo ga mau followers ilang meneh

#PanduanKita
20180525 0701 WIB Jumat
Rumah Semarang

Sumber Tulisan
Penelitian tim kekitaan
hello-pet.com dibuka pukul 06:15 WIB pada Hari Jumat tanggal 25 Mei 2018
sahabatjuragan.blogspot.co.id dibuka pukul 06:30 WIB pada Hari Jumat tanggal 25 Mei 2018

Sumber Gambar
unsplash.com dibuka pukul 06:57 WIB pada Hari Jumat tanggal 25 Mei 2018

Comments

Leave a Reply