Gaya Hidup Sehat Saat Pandemi

Hayu gays kenalin dulu saya Ghina Raudhatul Zannah saya sekarang masih duduk di bangku SMK tepatnya di SMK Wikrama 1 Garut. Sekarang gue ingin sedikit cerita niih tentang gaya hidup sehat saat pandemi.

  1. Menjaga Kebersihan: Jadi menjaga kebersihan disaat pandemi itu sangat penting dan wajib dilakukan seperti sekarang ini. Dengan menerapkan hidup bersih bisa menghindarkan kita dari infeksi virus dan bakteri penyebab penyakit, termasuk virus corona.

2. Memasak Makanan Dirumah: niih gue saranin buat kalian kalau makan makanan itu, lebih baik nya bikin dirumah agar kalau kita bikin makanan dirumah jadi bisa terjaga kebersihannya. Selain itu, memasak makanan sendiri di rumah juga akan lebih hemat pengeluaran di tengah pandemi seperti sekarang.

3. Mengonsumsi sayuran dan makanan sehat: Selain memasak makanan sendiri di rumah, kita perlu memilih bahan makanan yang dikonsumsi agar tetap sehat. Usahakan selalu mengonsumsi makanan yang berprotein dan bervitamin, seperti buah dan sayur. Contoh makanan yang nikmat, kayak nutrisi, dan pasti sehat adalah salad.

4. Berolahraga: Buat kalian niih untuk bisa berolahraga secara teratur agar tubuh tetap sehat di tengah pandemi ini. Tidak perlu olahraga berat, olahraga ringan seperti berjalan kaki sekitar rumah sudah cukup untuk membuat badan tetap bergerak. Kalau tidak sempat berolahraga, melakukan aktivitas fisik di rumah seperti membersihkan rumah juga efektif sebagai pengganti olahraga di luar rumah.

Buat sekarang sharing-sharing nya segini dulu. Terima kasih jika kalian sudah membaca nya.

See you next time~~~


Terbit

dalam

Comments

Tinggalkan Balasan