Gaji Awkarin dan Selebgram 15 Triliun Pajak Per Tahun dari Endorse Instagram Indonesia : #PanduanKita

Gaji Awkarin dan Selebgram 15 Triliun Pajak Per Tahun dari Endorse Instagram Indonesia
Sumber Gambar Alkhudhri.com

Bagaimana Cara Menjadi Selebgram?
Berapa Harga Endorse Selebgram?

Salam Mas Bro dan Mbak Bro

Tau awkarin lah ya?

Ngobrolin soal gaji Awkarin dan selebgram 15 Triliun pajak per tahun dari endorse instagram Indonesia ga bisa lepas dari cewek 1 ini. Cewek Indonesia yang bernama asli Karin Novilda ini membuat terobosan baru dalam karirnya di media sosial. Dalam mesin pencari kata kunci awkarin, karin novilda, siapa awkarin, awkarin dulu, selebgram awkarin, dan foto awkarin banyak dicari. Pencariannya mencapai 20.000an kali per bulan. Mbak Bro Selebgram Awkarin adalah salah satu dari 45 juta pengguna instagram di Indonesia. Dia juga salah satu orang Indonesia yang menjadi selebgram menjadi ladang duitnya.

Selain awkarin, Selebgram Indonesia lainnya juga bermunculan seperti Ria Ricis, Clairine ClayAnya Geraldine, Devina Aureel, Rachel Vennya, dan Edho Pratama (EdhoZell). Sebenernya bukan cuma nama-nama itu aja sih Mas Bro dan Mbak Bro. Kita masing-masing pasti kenal yang lainnya.

Sumber Gambar katadata,co.id

Tapi yang jelas, berkat keberhasilan mereka menjadi selebgram terkenal. Banyak orang khususnya anak muda ya, mencari tau cara menjadi selebgram. Alasan yang paling jelas adalah karna tarif endorse selebgram itu sangat cukup untuk makan hari-hari. Daripada harus kerja dikantor dan menjadi bawahan orang lain. Selebgram Indonesia lebih menjanjikan dan menyenangkan untuk dijalani.

Nah, akhirnya sekarang selebgram cilik, selebgram cantik Indonesia, dan selebgram ganteng Indonesia banyak bermunculan. Mereka menjadi idola baru ditengah “mandeknya” idola-idola sinetron dalam berkarya.

Cara jadi selebgram ga gampang, butuh proses.

Baca Juga : Unfollowers Instagram, Siapa Aja yang Bakal Unfollow Media Sosial Kita dan Kenapa?

Designed by Freepik

Bagaimana Cara Menjadi Selebgram?

Sebelum selebgram Indonesia bermunculan, sebenernya fenomena ini udah terjadi dengan selebgram luar negeri. Cara yang dilakuin pun sama. Kebanyakan bermain dengan konten gambar/foto lucu, video lucu gokil, video orang lucu/kocak, dan video-video ngakak lainnya. Awalnya kebanyakan bagiin hal-hal yang lucu. Karna lebih mudah untuk mengundang followers instagram.

Nah, kalo menurut selebgram Indonesia. Dude Herlino (@dude2harlino), Nabila Gardena (nabilagardena), Renaldi Ahmad (@skinnymonkey), Bagaimana cara menjadi selebgram ternyata berbeda-beda. Setiap mereka punya caranya masing-masing. Meski punya kesamaan. Semua sepakat kalo ga ada cara menjadi selebgram dengan cepat. Cara jadi selebgram dalam 1 hari itu hanya ada dalam mimpi. Jadi dari hasil obrolan kita dengan mereka dan sumber-sumber lain. Berikut cara agar menjadi selebgram?

Baca Juga : Viral!!! Keuntungan dan Kerugian Kalo Beli Followers Instagram dan Sosial Media Lainnya

Sumber Gambar vik.kompas.com

1.Buatlah Konten (Tulisan, Gambar, dan Video) yang Menarik dan Beda

Jauh sebelum Mas Bro dan Mbak Bro mau jadi selebgram cilik Indonesia, selebgram cantik Indonesia, dan selebgram ganteng Indonesia. Pastiin Mas Bro dan Mbak Bro tau harus mau buat konten seperti apa.

Kalo mau buat sesuatu yang sama seperti idola Anda. Mending ga usah deh. Itu udah bagian mereka. Tapi kalo Mas Bro dan Mbak Bro mau buat sesuatu yang beda. Nah itu BAGUS. Karna nilai beda itu lebih daripada menarik. Udah banyak yang buat foto lucu dan gambar lucu di instagram dan youtube. Di grup WA apalagi. Video lucu gokil, video ngakak lucu, video anak lucu, dan video orang lucu lainnya juga udah banyak banget.

Banyak selebgram yang menarik kan?

Tapi ga semua kita ikuti kan?

Karna sama-sama ajaTapi begitu ada yang beda. Kita pasti penasaran buat ikutin. 

Bener?

Sumber Gambar vik.kompas.com

Khusus untuk gambar kasih filter yang sesuai ya. Jangan asal cantik dan malah berlebihan. Percayalah followers instagram ga suka itu. Kita aja ga suka kan? Begitu juga dengan grading dalam video. Buat sealami mungkin.

Nah, soal beda.

Bedanya Awkarin memang beda kan dari yang lain?

Soal bagus ato ga-nya itu tergantung penilaian masing-masing ya.

Jadi soal cara cepat menjadi selebgram. Cepat-cepatlah membuat konten yang bagus dulu. Baru kita mikirin soal tarif dan harga endorse selebgram. Rupiah yang bakal kita dapat memang bisa jadi semangat sihTapi itu bukan tujuan utamalah ya. Ibarat mobil jalan emang perlu bensin. Tapi bukan untuk beli bensin kan kita jalanin mobil.

Karna dari awal kita udah sebut Mbak Bro Awkarin. Dan memang Awkarin Selebgram paling bawah dicari. Jadi jadiin contoh ya. Soal berkarya beda, Mbak Bro Awkarin bukan tipe selebgram yang buat karya gambar/foto lucu, video lucu gokil, video orang lucu/kocak, dan video-video ngakak lainnya. Dia buat karyanya sendiri yang beda.

Catatan:
1.Perorangan

Buat Mas Bro dan Mbak Bro yang peroranganKalo ga buat tulisan (baca : caption), gambar, dan video yang bagus. Minta tolong temen aja dulu. Kalo ga ada coba belajar cara membuatnya dari internet.

2.Brand

Buat Mas Bro dan Mbak Bro yang perorangan yang punya anggaran dan brand tertentu lebih baik kerjasama aja yang ahli dibidang itu. Bisa kerjasama dengan Agency seperti kekitaan. Mulai dari ide, konsep, teknis dilapangan, bakal dibantu ahlinya. Kita akan dibantu Social Media Marketing, Fotografer, Videografer, dan Tukang Sunting (baca : editor).

Baca Juga : Alami!!! Cara Tambah Followers Instagram Tanpa Beli Follower Instagram

Sumber Gambar vik.kompas.com

2. Rutinlah Berkarya dan Berinteraksi

Sebagus apapun konten yang dibuat bakal ilang dari peredaran. Kalo ga rutin berkarya dan berinteraksi.

karya crop-cropan kita

Rutin Berkarya

Soal rutin berkarya Mbak Bro yang bernama Karin Novilda, berkarya sebanyak 3-5 gambar/video perhari. Foto awkarin bisa ada 3-4, sedangkan video bisa cuma 1. Gambar selebgram dan video selebgram yang dibuat beragam. Sedangkan kalo @raffinagita1717 bisa sampe 6-10 gambar/video setiap harinya. Gambar selebgram dan video selebgram nya keliatan ada tim khusus yang buat. Siapa Awkarin sekarang berbeda dengan Awkarin dulu dalam berkarya. Dulu awalnya ga serutin sekarang posting gambar / video. Begitu juga dengan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina sebelum ada anaknya. Dengan semakin rutinnya selebgram Indonesia berkarya. Sebenernya semakin keliatan seberapa besar gaji selebgram terkenal yang bisa didapat. Seberapa besar potensi selebgram endorse.

Jadi ga heran kenapa banyak yang cari tau cara agar menjadi selebgram.

Dari rutin berkarya ini juga menjadi catatan cara menjadi selebgram dengan cepat. Itu ga bisa. Apalagi cara jadi selebgram dalam 1 hari. Mustahil.

Eh, sebentar. Hmm, iya ga bisa

Bahkan meskipun Mas Bro dan Mbak Bro punya duit banyak.

karya crop-cropan kita

Rutin Berinteraksi

Meski Nabila Gardena (nabilagardena) sebagai selebgram cantik Indonesia mengakui hal ini. Dan, dia buktiinnya dengan 456K followers. Untuk saat ini buat yang bukan siapa-siapa dan sebagus apapun karya kita. Kalo ga rutin berinteraksi sama pengikut kita lewat balas ikuti, likes dan komentar. Bakal susah naikin untuk punya banyak followers instagram.

Rutin berinteraksi dengan followers instagram ini lebih sulit lagi daripada rutin berkarya. Bagian ini semakin nunjukin kalo cara cepat menjadi selebgram itu ga ada. Adanya hanya buat karya yang bagus dan rutin. Selanjutnya jalani prosesnya. Lalu Mas Bro dan Mbak Bro sendiri yang nentuin itu mudah ato susah.

Mbak Bro Karin Novilda aja bisa. Masa kita ga?

Peluang menjadi selebgram cilik Indonesia, selebgram cantik Indonesia, dan selebgram ganteng Indonesia, semua orang bisa kok.

Sumber Gambar vik.kompas.com

Catatan:
1.Perorangan

Buat awal-awal Mas Bro dan Mbak Bro bisa aja jalani semua sendiri. Seperti yang dilakuin sama Nabila Gardena (nabilagardena) dan Renaldi Ahmad (@skinnymonkey). Tapi pada akhirnya akan butuh tim, seminimalnya admin.

Merasa bisa sendiri?

Sampe kapan?

Kan instagram kalo rutin diurus bakal makin banyak followers makin banyak endorse yang masuk. Makin banyak punya yang harus diurus kan?

Itu kenapa Mas Bro dan Mbak Bro akan butuh Agency pada akhirnya.

2. Brand

Apalagi untuk brand. Karna tujuannya adalah komersil dan ada target yang jelas. Maka seharusnya sejak awal memang butuh tim. Kalo mau bangun akun offcial instagram. Brand butuh bantuan Konsultan Digital Marketing dan Social Media Marketing biar KPI-nya (Key Performance Indicators) bisa tercapai.

Sedangkan untuk brand yang mau kerjasama dengan selebgram Indonesia. Rutinnya berkarya dan rutinnya berinteraksi dengan followers itu sangat menjadi tolak ukur. Seberapa besar potensi selebgram endorse menaikkan brand awareness. Sebanding ga tarif endorse selebgram yang dikeluarin sama penjualan produk.

Baca Juga : Sah-Sah Aja, Kenapa Harus Malu Kalo Beli Menambah Followers Instagram

Karya Freepik

3. Capai 20k Followers Instagram Dulu

Ini dari sudut pandang orang yang butuh Selebgram. Meskipun Mas Bro dan Mbak Bro udah punya followers 10rban berapa gituAto berapapun lah dibawah 20rb. Dan Mas Bro dan Mbak Bro udah mulai dapat pemasukan dari endorse-endorse kecil. Itu belum cukup seberapa loh. Kita belumlah cukup disebut sebagai selebgram cilik Indonesia, selebgram cantik Indonesia, dan selebgram ganteng Indonesia.

Ga usah merasa rendah diri. Tetep konsisten aja dulu. Tetep berkarya trus sampe capai 20k followers instagram dulu ya. Karna menurut Mas Bro CEO Sociabuzz, Rade Tampubolon, 20rb followers adalah standarnya. Per tahun 2018 aja media sosial di Indonesia udah punya 120 juta pengguna aktif di dunia. Dan di Indonesia ada 45,6 juta. Masa 0,1 dari situ ga bisa kita dapatin?

Peluang untuk menjadi selebgram awkarin yang selanjutnya masih besar. Masih banyak kesempatan menjadi selebgram cilik Indonesia, selebgram cantik Indonesia, dan selebgram ganteng Indonesia selanjutnya.

Jadi ga heran kenapa banyak orang mencari cara jadi selebgram. Karna gaji selebgram memang punya nilai tarik tersendiri. Dari angka-angka diatas selebgram endorse semakin jelas dong gambarannya.

Masih besar kemungkinan dapat rupih dari ladang rupiah seperti instagram.

Catatan:
1.Perorangan

Meskipun followers instagram Mas Bro dan Mbak Bro masih dibawah 20k. Bukan berarti ga boleh terima endorse. Justru bagus kalo belum sampe ke angka itu. Udah ada yang percaya sama karya kita. Sesuaiin aja tarif endorse sama kemampuan kita. Jangan pasang harga endorse selebgram yang mahal. Tetep berkarya maksimal.

2.Brand

Dari sudut pandang Agency, sebuah brand dalam promo tertentu. Tetep bisa kasih kepercayaan sama selebgram Indonesia yang followersnya dibawah 20k. Tinggal kita teliti aja apakah layak. Kita bisa menilai dari followersnya aktif aktif ato ga. Berapa perbandingan antara followers, likes, dan komentar. Lalu selebgram itu tinggal dimana. Kalo target kita adalah pengguna di luar negeri. Maka selebgram luar negeri juga bisa menjadi pertimbangan.

Lalu target kita cowok ato cewek. Kalo cowok maka selebgram ganteng di Indonesia seperti Arief Muhammad jadi pilihan. Kalo anak-anak, yah Tatan jadi pilihan.

Baca Juga : Jual Beli Tambah Followers Instagram, Salah Satu 27 Cara Menghasilkan Uang dari Sosial Media

Karya Freepik

Berapa Harga Endorse Selebgram?

Sebelumnya harus kita sampein dari awal, kalo tarif endorse selebgram ga bisa dijawab pasti harganya. Setiap selebgram Indonesia dan selebgram luar negeri punya harganya masing-masing. Tapi yang jelas tolak ukur utama dari tarif adalah:
1.Jumlah followers si selebgram;
2.Jumlah foto/video selebgram yang terbit;
3.Persentase keaktifan followers si selebgram;

Tolak ukur tambahan adalah
1.Kalo si selebgram sedang ramai diobrolin di media.
Bisa membuat harganya lebih mahal.
2.Trus lamanya menjadi selebgram juga pengaruh.
Siapa awkarin dulu waktu baru jadi selebgram jelas beda harganya sama yang sekarang.
3.Selebgram nya cowok ato cewek;
Ga dipungkiri harga selebgram cantik Indonesia lebih mahal dari yang selebgram ganteng di Indonesia. Apalagi Tatan selaku selebgram cilik.
4.Selebgram itu aktif di tipi ato ga?
Nanti Mas Bro dan Mbak Bro akan liat perbedaab tarif selebgram artis dan bukan.

1 hal yang pasti makin banyak followers si selebgram ya semakin tinggi tarifnya.

Ada beberapa data yang kita dapat Mas Bro dan Mbak Bro per Senin, 16 Juli 2018, yaitu
1.Gaga Muhammad 611rb followers = 600-2,5jutaan (1 foto / 1 video)
2.Erlinda Yuliasana 612rb followers = 600-1jutaan (1 foto / 1 video)
3.Lula Lahfah 890rb followers = 800-2jutaan (1 foto / 1 video)
4.Baby Moonella 1jt followers = 1-3jutaan (1 foto / 1 video)
5.Sarah Gibson 1jt followers = 1-3jutaan (1 foto / 1 video)
6.Anya Geraldine 1,1jt followers = 1-3jutaan (1 foto / 1 video)
7.Rachel Venya 2,4jt followers = 2-4jutaan (1 foto / 1 video)
8.Gilang Dirga 2,8jt followers = 5-7jutaan 1 foto dan 9jutaan 1 video.
9.Alfy Saga 3,3jt followers = 3-5jutaan (1 foto / 1 video)
10.Awkarin 3,5jt followers = 1-5jutaan (1 foto / 1 video)
11.Ria Ricis 9jt followers = 1-5jutaan (1 foto / 1 video)
12.Olla Ramlan 9,9jt followers = 9-15jutaan (1 foto / 1 video)
13.Ashanty 14,1jt followers = 10-18jutaan (1 foto / 1 video)
14.Chelsea Olivia 16,1jt followers = 10-20jutaan (1 foto / 1 video)
15.Ayu Ting-Ting 16,1jt followers = 15-25jutaan (1 foto / 1 video)

Dari data diatas masih banyak data lagi yang terkumpul. Tapi kita temuin rumus sederhana menghitung berapa tarif/harga endorse selebgram.
Jadi perkiraan harganya adalah 1-1,5X jumlah followersnya. 

Tapi semakin berkembangnya usaha selebgram ini di Indonesia. Muncullah influencer marketing platform. Jadi ada agensi yang khusus membantu produsen “bertemu” sama para selebgram Indonesia.

Influencer marketing platform yang udah ada di Indonesia adalah Sociabuzz, GoViral, dan Inbuzz (punya Indra Bekti).

Beralih dari cara jadi selebgram ke tarif endorse selebgram. Setiap selebgram punya harga masing-masing Mas Bro dan Mbak Bro. Kalo Selebgram berhubungan sama brand harganya jelas mahal. Tapi kalo bukan brand harganya bisa 10%-20% dari harga endorse selebgram brand. Data data dikumpulin dari kompas.comSociabuzz, Inbuzz, Go Viral, dan kumparan.

Dari data diatas gambaran gaji selebgram per 1 gambar dan 1 video “menggiurkan” dong ya. Pasti semakin mendorong Mas Bro dan Mbak Bro buat cari cara menjadi selebgram dengan cepat.

Apapun itu yang timbul di hati sama pikiran setelah orbolan harga endorse selebgram diatas.

#MulaiAjaDulu berkarya ya.

Catatan:
1.Perorangan

Mas Bro dan Mbak Bro selaku selebgram terkenal di Indonesia bisa aja nentuin tarif endorse diatas harga diatas. Tinggal sesuaiin aja sama kualitas instagram kita dan kemampuan “finansial” brand. Harga untuk brand terkenal tentu beda sama brand biasa.

2.Brand

Dari sudut pandang Agency, kita bisa bilang kalo harga bisa aja dibawah harga diatas. Tergantung negosiasi dan kesepakatan antara brand yang pengen endorse selebgram dan si selebgramnya. Biar bisa lebih mudah cara endirse selebgram bisa melalui orang terdekatnya. Ato kasih tambahan produk lain. Biasanya kasih barang elektronik / paket liburan selalu berhasil.

Baca Juga : Heboh!!! Ini Pengaruh Sosial Instagram dan Media Sosial Lainnya

Sumber Gambar adaptastraining,com

Bagaimana Cara Endorse Selebgram?

Cara menjadi selebgram udah jelaslah ya Mas Bro dan Mbak Bro. Kalo masih ada yang belum jelas. Silahkan hubungi kontak Mimin dibawah ya. Ato tinggalin jejak komentar.

Selanjutnya cara endorse selebgram itu ada 2 hal yang perlu kita bahas.

1. Cara Menjadi Selebgram yang di Endorse

Siapapun Mas Bro dan Mbak Bro. Selebgram nasional ato selebgram daerah. Apapun statusnya, selebgram cilik, selebgram cantik Indonesia, ato selebgram ganteng Indonesia. Cara menjadi selebgram yang di endorse ada 2 juga.

a.Cari Sendiri / Dicari

Caranya yang ini gampang.

Tinggal pasang pernyataan terima endorse / hubungan usaha/bisnis. Dan tinggalin kontak dibagian penjelasan/deskripsi profil.

Dan tinggal tunggu “kail pancing endorse” kena.

Selanjutnya Mas Bro dan Mbak Bro bisa menghubungi si brand nya daripada bengong menunggu. Buat dapatin endorse awal itu punya kesulitan tersendiri. Selanjutnya tinggal kerjain maksimal aja biar mereka tertarik untuk endorse selanjutnya. Tips/panduan menjadi selebgram yang baik dan laris manis adalah ga asal posting. Buat gambar dan video yang menarik. Jangan makan gaji buta, asal terima, asal buat dan asal posting. Da dah endorse kalo gitu.

Ingat, catatan buruk kita juga akan menjadi cerita buat selebgram lain apalagi brand lainnya.

Catatan:

Mulai aja dengan bantu usaha temen dan keluarga. Karna portofolio sebagai selebgram juga penting. Beberapa foto / video brand temen dan keluarga itu bisa membantulah diawal.

b.Dibantu Sama Agensi

Selain nampang di profil sendiri. Selanjutnya nampang di katalog profilnya agensi sebenernya lebih enak. Karna dapur bakal ngebul terus. Kita ga tau ya kalo Mbak Bro Karin Novilda dan selebgram Indonesia lainnya siapa aja yang udah gabung dan ga.

Tapi nanti kalo ada brand yang “nyariin” calon pengiklan, bakal ditunjukin katalog selebgram lengkap dengan jumlah followers juga tarif endorse selebgram nya. Dalam platform influencer di situsnya kalo bakal ada rincian lebih lanjut soal topik dan minat selebgram. Termasuk juga biodata, dan catatan khusus untuk kategori iklan yang ga diterima sama si selebgram.

Enak kan?

Tinggal pilih aja.

Catatan:

Baiknya sejak awal Mas Bro dan Mbak Bro gabung aja langsung ke platform influencer. Seperti kita sebut tadi udah ada Sociabuzz, GoViral, dan Inbuzz. Gampang kok. Tinggal daftra kayak buat instagram juga. Daripada main sendiri dan susah cari klien. Disitu pasti udah ada brand yang siap dipromosiin. Dan kita siap buat kontan dan pastinya siap terima rupiahnya.

Disadari ato ga pastinya masuk ke agensi mereka ada potongan sendiri. Baiknya mereka ga akan potong dari yang kita terima. Mereka udah potong dari awal. Kalo  potongannya SocialBuzz kena 25%. Kelebihannya dari main sendiri adalah kita bisa terima penuh dari yang dikasih si brand. Itu aja kok.

Baca Juga : Lengkap!!! 27 Cara Menambah Followers Instagram Termasuk Beli Insta Followers

Karya Freepik

2. Cara Brand meng – Endorse Selebgram

Seperti tadi udah kita singgung caranya sama aja sih. Cara endorse selebgram tinggal keadaannya dibalik aja. Brand bisa menghungi lewat kontak yang ada di profil si selebgram. Selanjutnya bisa juga menghubungi platfrom influencer tadi.

Catatan:

Ga ada catatan khusus dalam bagian ini. Mau berhubungan langsung sama selebgram Indonesia nya ato lewat agensinya sama aja. Kita tinggal terima beres aja. Selanjutnya Mas Bro dan Mbak Bro dari brand tinggal pantau aja perkembangan dan targetnya. Sesuai ato ga?

Dari sisi usaha menguntungkan ato ga?

Kalo dari 1 selebgram hasilnya belum memuaskan. Silahkan sama-sama evaluasi belum tentu kekurangannya dari si selebgram itu sendiri. Apalagi kalo si brand menghubungi si selebgram sendiri. Bisa aja produk dan si selebgramnnya ga sesuai. Sisanya silahkan evaluasi dengan baik-baik ya. Karna saling membutuhkan.

Baca Juga : Haaa!!! Gini Ternyata Cara Tambah Followers Instagram dan Sosial Media Lainnya

Karya Freepik

Gaji Awkarin dan Selebgram 15 Triliun Pajak Per Tahun dari Endorse Instagram Indonesia

Siapapun idola Mas Bro dan Mbak Bro. Selebgram ganteng di indonesia ato selebgram cewek. Mau itu Selebgram Awkarin ato Selebgram Arif Muhammad.

Gimana pun cara agar menjadi selebgram yang diketahui sebelumnya. Cara jadi selebgram dalam 1 hari dan cara cepat menjadi selebgram lainnya. Llau video selebgram dan foto selebgram apapun yang udah pernah diliat. Mau itu foto awkarin ato foto RaffiAhmad.

Dan juga seperti apapun cara endorse selebgram yang dulu diketahui. Sekarang gambarannya udah jelas dong ya?

Berminat untuk menjadi selebgram?

Ikuti langkah-langkah diatas aja ya. Ga usah bingung-bingung lagi.

Untuk semakin mendorong Mas Bro dan Mbak Bro. Berikut fakta-fakta tentang Selebgram Indonesia:

Sumber Gambar goodnewsfromindonesia.id

1.2014 adalah Masa Selebgram Dimulai

Jadi mulai tahun 2014 ketenaran pengguna Instagram dimulai di Indonesia. Instagram nganlahin Twitter, dan buktiin kalo 1 gambar lebih bermakna daripada 1000 kata.

2.Potensi Pendapatan Awkarin dan Selebgram Indonesia Lainnya adalah Rp 15,6 triliun Lebih

Ditjen Pajak buat perkiraan potensi penerimaan pajak yang bisa “menggemukkan” kas negara dari usaha endorese selebgram ini = 1,2 miliar dollar AS. Jadi kalo dirupiahin 1,2 miliar dollar AS = Rp 15,6 triliun.

Jadi kalo kita buat ilustrasi sederhana Mas Bro dan Mbak Bro.

Pajak Pendapatan Selebgram Indonesia = 4 kali lipat dari jumlah APBD Perubahan DKI Jakarta.

Pajak Pendapatan Selebgram Indonesia = defisit anggaran BPJS Kesehatan tahun 2016 yang sampe Rp 9 triliun.

Pajak Pendapatan Selebgram = membeli 100.000 rumah subsidi dengan harga Rp 120 juta.

3.Potensi Pendapatan Selebgram

Kalo dibuat perhitungan dari yang paling kecil sampe paling gede tarif endorse selebgram adalah Rp 20.000 sampe dengan Rp 75 juta per posting. Semua tergantung yang udah kita jelasin diatas ya.

Baca Juga : Salah Kaprah, Ternyata Ini Alasan Kenapa Sebenernya Followers di Sosial Media Itu Penting

Sumber Gambar goodnewsfromindonesia.id

4. 4,2 miliar likes dan 95juta Gambar dan Video

Instagram dan kawan-kawan dibalik meng-akui kalo setiap hari ada 95 juta foto dan video yang terbit. Tambah lagi 4,2 miliar likes per hari.

Jadi besar potensi kita dapatin 0,001 lah dari jumlah itu. Mau buat karya video lucu gokil, video ngakak lucu, video anak lucu, dan video orang lucu. Ato mau buat foto / gambar apapun, #MulaiAjaDulu berkarya yang beda.

Semangat menjadi selebgram Indonesia selanjutnya Mas Bro dan Mbak Bro.

Buat brand butuh konsultasi, silahkan hubungi kontak kita dibawah ya.

Semoga bermanfaat.

Seneng bisa berbagi.

Mauliate.

Rumah Syahdan, Kemanggisan
20180716 0631WIB Senin
Tulisan Kita

Sumber Tulisan
Doo, Winda. 2017. Tarif Endorse Selebgram Itu Berapa Ya?. kompasiana.com dibuka pukul 05:44 WIB pada hari Senin tanggal 16 Juli 2018
Kompas. 2017. Selebgram : Menguak Layar Bisnis Selebgramvik.kompas.com/selebgram/ dibuka pukul 02:37 WIB pada hari Senin tanggal 16 Juli 2018
Maharani, Rizka. 2018. 10 Daftar Harga Endorse Selebgram Termahal 2018. www.tipspintar.com. dibuka pukul 08:44 WIB pada hari Senin tanggal 16 Juli 2018
Michele, Jessica. 2018. Daftar Tarif Endorse Selebgramkumparan.com dibuka pukul 05:37 WIB pada hari Senin tanggal 16 Juli 2018

Sumber Gambar
adaptastraining.com dibuka pukul 08:31 WIB pada hari Senin tanggal 16 Juli 2018
alkhudhri.com dibuka pukul 08:34 WIB pada hari Senin tanggal 16 Juli 2018
goodnewsfromindonesia.id dibuka pukul 15:07 WIB pada hari Senin tanggal 16 Juli 2018

betanews.com dibuka pukul 08:37 WIB pada hari Senin tanggal 16 Juli 2018
katadata,co.id dibuka pukul 14:37 WIB pada hari Senin tanggal 16 Juli 2018
vik.kompas.com/selebgram/ dibuka pukul 02:37 WIB pada hari Senin tanggal 16 Juli 2018

Comments

One response to “Gaji Awkarin dan Selebgram 15 Triliun Pajak Per Tahun dari Endorse Instagram Indonesia : #PanduanKita”

Leave a Reply