Reformasi Shin Tae-yong, Rataan Usia Timnas Senior Hanya 22 Tahun
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan arahan saat sesi latihan di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (14/2). Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan
Shin Tae-yong sudah menunjuk 34 nama untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia jelang Kualifikasi Piala Dunia pada Juni mendatang. Shin tampaknya sedang melakukan regenerasi di Timnas senior.
Ya, Shin banyak memanggil pemain muda–di bawah usia 20 tahun–di pemusatan latihan kali ini. Ia juga memaksimalkan para pemain yang merumput di kompetisi luar negeri.
Shin tampaknya ingin merombak wajah Timnas senior dengan sederet nama baru. Hal ini mungkin dilakukan untuk menambah semangat para pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia, mengingat mereka sudah dipastikan tidak lolos.
Jika melihat komposisi pemain, Elkan Baggott menjadi pemain termuda di TC kali ini. Pemain blaster Inggris-Indonesia itu masih berusia 18 tahun 184 hari.
Sementara untuk pemain tertua, ada nama gelandang naturalisasi Belanda, Marc Anthony Klok. Sebenarnya, Klok juga belum bisa dikatakan ‘tua’. Ia masih berumur 28 tahun 7 hari.
Selain itu, rataan usia Timnas Indonesia juga masih amat muda. Dari 34 pemain, total usia mereka, yakni 749 tahun. Jika diakumulasikan, rataan umur mereka hanya sekitar 22 tahun.
Tunggu Artikel selanjutnya yaaa dan Terima kasih sudah mau membaca 🙂
Tinggalkan Balasan
Anda harus masuk untuk berkomentar.