Dampak positif kegunaan media sosial

Media sosial dimanfaatkan banyak orang untuk tetap menjaga komunikasi dengan keluarga besar atau kerabat jauh yang jarang ditemui.
Anak bisa melakukan video call
dan tetap merasakan kedekatan meskipun jarak memisahkan ia dan saudara-saudaranya.

Menumbuhkan rasa empati anak
Media sosial saat ini banyak dijadikan ajang berbagai kisah inspiratif atau membantu satu sama lain. Ketika anak melihat hal tersebut, hatinya bisa tersentuh dan membuatnya menjadi pribadi yang lebih bersahabat, perhatian, serta berempati terhadap orang lain.

Memperluas jaringan pertemanan
Tidak hanya berteman di lingkungan sekolah, media sosial juga dapat memperluas pertemanan anak dengan siapa saja yang ada diseluruh penjuru dunia. Hal penting yang perlu Mama perhatikan adalah, tetap berikan pengawasan agar mereka tidak salah memilih teman yang justru membahayakannya dalam bermedia sosial.

Memudahkan belanja secara online
Tidak hanya untuk mempromosikan produk dan jasa yang akan dijual, media sosial juga memudahkan anak dalam membeli kebutuhannya tanpa perlu keluar rumah.

Terlebih dalam keadaan pandemi seperti saat ini, membeli kebutuhan kini lebih mudah hanya dengan memanfaatkan media sosial yang ada.

Anak mama juga bisa saja cek kebutuhannya secara online. Meski belum memiliki akun sendiri, tapi ini bisa memudahkan anak saat melihat-lihat barang yang sedang dibutuhkan olehnya.
Media sosial juga dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan keterampilan sosial anak.
Para penggunanya dapat bersosialisasi dengan publik, salah satunya untuk menyampaikan ajaran-ajaran agama yang dapat dengan mudah anak akses hanya dengan satu genggaman saja.

Oleh karna itu, tidak perlu terlalu mengikuti perkembangan jaman, kita harus pandai-pandai memilih cara dalam pergaulan di media sosial jangan sampai kita dikuasai oleh dunia tapi kitalah yang harus menguasai dunia, jangan pula menjadi orang yang ketinggalan jaman, sekian dari saya semoga bermanfaat.


Terbit

dalam

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan