Cinta Laura

Salam #MasBro #MbakBro

Siapa sih yang gak kenal dengan Cinta Laura penyanyi muda Indonesia?

Salam #MasBro #MbakBro
Yap, hampir seluruh orang Indonesia pasti sudah enggak asing lagi dengan Cinta Laura penyanyi muda Indonesia ini.

Cinta Laura

Cinta Laura Kiehl atau lebih dikenal sebagai Cinta Laura adalah aktris dan penyanyi muda Indonesia yang saat ini mulai berkarier di dunia Internasional. Cinta mulai dikenal di masyarakat saat membintangi sinetron Cinderella Pada tahun 2007 Cinta mendapatkan penghargaan SCTV Awards dalam kategori “Aktris Ngetop”.

Cinta Laura Kiehl lahir pada 17 Agustus 1993 di QuakenbrückJerman. Ibunya bernama Herdiana, S.H. dan ayahnya bernama Michael Kiehl, warga negara Jerman. Saat masih kanak-kanak Cinta gemar menyiram tanaman, bermain perosotan, dan berenang di sungai yang letaknya tak jauh dari rumahnya. Dari kecil hingga remaja ia tinggal di luar Indonesia karena mengikuti ayahnya yang bekerja sebagai General Manager “Hotel Grand Hyatt”. Karena lahir dan dibesarkan di luar negeri, Cinta memiliki keunikan dibandingkan artis Indonesia pada umumnya. Logat dan aksen bicaranya seperti percampuran antara bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Ciri khas inilah yang membuat sosoknya lebih mudah dikenal. Kariernya di industri hiburan–seperti kebanyakan selebritas lainnya–berawal dari dunia model. Saat masih berusia 13 tahun, ia menjadi salah satu finalis “Top Model” 2006. Setelah mengikuti proses seleksi, ia dinyatakan menang.

Baca juga : https://musikin.kekitaan.com/natasha-wilona/

https://musikin.kekitaan.com/maudy-ayunda__trashed/

Cinta memulai debutnya di dunia hiburan setelah menjadi finalis Top Model 2006. Salah seorang juri ajang pemilihan tersebut adalah Sanjay Maulani, seorang casting direktur di MD Entertainment. Ia pun langsung ditawari untuk membintangi sinetron. Akhirnya Cinta menerima tawaran untuk menjadi bintang utama dalam sinetron Cinderella (Apakah Cinta Hanyalah Mimpi?) produksi MD Entertainment. Empat bulan pertama, di samping berlatih akting, Cinta mendapat kursus bahasa Indonesia karena ia kurang lancar dalam berbahasa Indonesia. Setelah sukses membintangi sinetron Cinderella, ia meraih penghargaan “Aktris Ngetop” pada ajang SCTV Awards 2007. Ia menyisihkan para nominator lain, yaitu MarshandaShireen Sungkar, dan Nia Ramadhani.

Pada awal Januari 2012, Cinta Laura telah merekam dua lagu di Los Angeles untuk album keduanya yang dirilis pada Juli 2012. Singel pertamanya, telah dirilis pada 9 Mei 2012 yang berjudul “Tulalit” yang menampilkan Rayi (anggota grup musik RAN) sebagai rapper dalam lagu barunya.

Sukses dengan album pertamanya yang dirilis pada tahun 2010 lalu, akhirnya Cinta Laura kembali merilis album studio keduanya yang bertajuk “Hollywood Dreams” pada 16 Juli 2012. Album ini berisikan 11 lagu dan kebanyakan bergenre pop dance.

Cinta Laura juga membangun sebuah bisnis fashion baru dengan brand yang diambil dari inisial namanya sendiri, CLK. Hadirnya CLK diakui Cinta terinspirasi dari selebriti dunia yang mempunyai bisnis sendiri. Barang yang masuk dalam fashion line Cinta meliputi hand bag, tas dan aksesoris. Tidak hanya dirilis di Indonesia, fashion line milik Cinta Laura sudah mendapat hak copyright di lima negara, yakni Singapura, Indonesia, Malaysia, Thailand dan Brunei Darussalam.

Tidak hanya menyukseskan dunia hiburan di Indonesia maupun internasional, serta bisnis fashion clothing-nya yang telah mendapatkan hak copyright di lima negara, ia juga membuktikan keseriusannya dalam dunia pendidikan, ia membuktikan bahwa pendidikan adalah nomor satu. Setelah mendapatkan nilai sempurna untuk tugas kuliahnya, kali ini Cinta terdaftar menjadi asisten dosen untuk perkuliahan di Columbia University. Selain itu, Cinta mengaku tidak mengetahui banyak tentang pendidikan di Indonesia, namun untuk membuktikan cintanya pada Indonesia dan kepeduliannya pada pendidikan, dengan adanya yayasan yang dimiliki oleh keluarga Cinta yaitu Soekarseno Peduli, ia menyumbangkan dana tersebut untuk operasional pendidikan, seperti gedung sekolah. Terbukti dia mendirikan sekolah di Bilangan, Bogor bagi anak-anak yang tinggal di sekitar itu.  Cinta berharap, apa yang telah dilakukan yayasan keluarganya dapat membuat pemerintah sadar bahwa masih banyak sekolah-sekolah yang butuh perhatian.

#SekilasTentang Cinta Laura
Nama Cinta Laura Kiehl
Nama lain Cinta Laura
Genre Pop/DanceElectropopR&B
Tanggal lahir 17 Agustus 1993
Tahun Aktif 2007–sekarang
 
Kebangsaan  Indonesia

Siapa idola mu?
Udah pernah baca ulasannya ga?
Coba cari di website ini?
Kalo belum ada, silahkan daftar untuk menulis ulasan nya.
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

Biografi Lainnya
Siapa Sih natasha?
Siapa Sih Kunto Aji?
Siapa Sih Pamungkas?

Terimakasih
id.wikipedia.org dibuka pukul 12:27 WIB pada Hari Minggu tanggal 25 April 2021

Suka menulis?
Silahkan daftar untuk menulis chord / lirik lagunya.
Sama seperti di youtube #MasBro #MbakBro akan mendapatkan penghasilan dari views.
Mari #HIDUPdariKARYA
Mau tanya? klik
kekitaan.com/NULISchord/lagu

 

 


Terbit

dalam

Comments

Leave a Reply