Halo guys!Kenalin nama aku Melanie Sahira siswi kelas 10 BDP Wikrama. Disini aku akan menceritakan cerita ku hari ini dari bangun tidur, belajar, makan, mandi dan sebagainya. Di masa pandemi seperti ini sekolah semua menjadi online atau tidak tatap muka. Meski begitu kita harus tetap semangat ya tidak boleh bermalas malasan. Bagaimana juga sekolah online di terapkan untuk memutus rantai virus Covid-19. Okey gausa lama lama lagi langsung aja ke cerita nya.
Jadi hari ini aku sedang berhalangan atau tidak sholat jadi aku bangun rada siang. Sekitar pukul 06.00 pagi. Aku bangun dan yang pertama kali aku lakukan adalah melakukan peregangan terlebih dahulu agar tidak kaku badanku. Setelah selesai aku langsung membereskan tempat tidurku mulai dari membersihkan debu yang ada di jendela, menyapu lantai kamar dll. Lalu aku siap siap untuk sarapan dan bergegas mandi. Dan selesai pukul 08.00 pagi. Pagi ini di jam pertama merupakan pelajaran Perencanaan Bisnis yang di ajarkan oleh kak Reksy. Kami belajar tentang Perencanaan Distribusi yang dimulai dari pukul 08.00 sampai 09.30 pagi. Setelah itu kami di beri waktu 15 menit untuk istirahat. Di jam istirahat itu aku gunakan untuk bersih bersih rumah serta rebahan sejenak. Kelas pun dimulai kembali pukul 09.45, seharusnya di jam kedua ini adalah pelajaran administrasi namun di ganti dengan webinar dari pihak kekitaan.
Webinar dilakukan mulai dari pukul 10.00 sampai 11.25. Banyak sekali manfaat dan pelajaran yang di berikan oleh kaka kekitaan. Kita diajarkan tentang Mengenal diri Sendiri. Berikut adalah ringkasan webinar hari ini.
Mengenal diri Sendiri.
Kita harus mengetahui apa yang kita suka, apa yang kita tidak suka dan apa yang kita cita cita kan. Dengan mengetahui hal tersebut kita menjadi tahu kedepannya akan seperti apa dan bagaimana. Kerjakan apa yang kita suka selagi itu bermanfaat bagi semua orang.
Jenis Konten terdapat 3 bagian:
- Tulisan
- Gambar
- Video
Konten Marketing, harus dilakukan dengan konsisten.
- Relavan, contohnya seperti merekam kegiatan yang dilakukan seperti vlog atau testimoni
- Penting, pastikan konten yang kita buat itu penting dan bermanfaat bagi orang lain yang menonton video kita.
- Konsisten, dalam membuat konten yang paling terpenting adalah konsisten, agar kita tidak pernah hilang.
Praktek
- Pilih, media sosial apa yang ingin kita gunakan untuk tempat konten kita nanti
- Karya, tentukan karya apa yang ingin kita buat
- Evaluasi, seminggu sekali atau sebulan sekali lakukan lah revisi atau evaluasi terhadap konten konten yang sudah kita buat sebelumnya.
Bagaimana? sangat bermanfaat bukan. Setelah webinar dan sekolah selesai aku langsung makan siang. Untuk menghilangkan penat, aku tidur sejenak setelah dzuhur samapi pukul 14.00. Lalu bangun dan memainkan handphone. Tidak terasa pukul menunjukan 16.00 dan aku langsung bergegas mandi sore.
Segitu saja cerita ku hari ini dari pagi hingga sore ini. Semoga ada manfaat yang bisa kalian ambil. Kurang lebihnya mohon maaf
Terima kasih.
Tinggalkan Balasan
Anda harus masuk untuk berkomentar.