Hallo semua seperti biasa disini saya akan menceritakan kegiatan yang saya lakukan hari ini, tepatnya senin 5 April 2021. Karena sekarang dilakukan pembelajaran jarak jauh atau secara online jadi belajar pun dilakukan di dirumah masing-masing.
Pada hari ini saya bangun sekitar jam 5 Subuh seperti biasa melakukan salat subuh setelah itu saya membantu orang tua untuk membersihkan rumah dan melaksanakan salat dhuha. Walaupun belajar di rumah saja SMK Wikrama sangat memperhatikan kegiatan keagamaan yang harus dilakukan oleh muridnya, salah satunya kegiatan salat dhuha yang di laksanakan sebelum memulai pelajaran yang biasa kita lakukan ketika belajar di sekolah, tetapi sejak adanya covid-19 salat dhuha pun dilaksanakan di rumah masing-masing dengan pantauan orang tua.
Setelah jam 8 pagi tiba waktu nya untuk belajar melalui grup whatsapp, pelajaran pertama yaitu pelajaran pjok. Setiap pelajaran pjok siswanya wajib untuk melakukan gerakan atau olah raga ringan setiap pagi agar kita selalu sehat dan bisa konsentrasi dalam mengikuti pembelajaran, setelah guru menjelaskan materi hari ini dan siswa menjawab pertanyaan yang diberikan oleh guru, kita ditugaskan untuk mengisi link tentang tugas hari ini dan sekaligus sebagai absen. Setelah mengisi link, waktu nya istirahat selama 15 menit.
Setelah melakukan istirahat, selanjut nya masuk ke pelajaran kedua yaitu Bahasa inggris, sebelum guru menjelaskan materi, kita di tugaskan untuk menonton video materi Bahasa inggris yang akan dibahas selama 10 menit. Setelah menonton guru menjelaskan materinya sambil memberi pertanyaan kepada siswa. Setelah selesai pembelajaran kita di kasih tugas untuk di kerjakan dan dikumpulkan di google classroom.
Setelah selesai semua tugas, saya melaksanakan salat dzuhur dan makan siang, setelah itu berdiskusi bersama teman tentang pelajaran hari ini. Setelah magrib saya bersiap untuk mengikuti webinar dan pengajian malam yang di adakan setiap seminggu sekali.
Sekian kegiatan yang saya lakukan di hari senin 5 April 2021, Terima kasih.
Tinggalkan Balasan
Anda harus masuk untuk berkomentar.