Haaa!!! Gini Ternyata Cara Tambah Followers Instagram dan Sosial Media Lainnya : #PanduanKita

Sumber Gambar : unsplash.com

Gimana Cara Nambah Followers di Instagram?
Gimana Cara Nambah Followers Tanpa Nambah Following?

Anak kekinian jaman sekarang
Hobinya selancar di Instagram
Kalo belum punya Instagram
Dunia serasa ada yang kurang

Salam Mas dan Mbak Bro!

Foto-foto bagus rasanya gak afdol kalo gak diposting di sosmed. Setuju gak Mas dan Mbak Bro? Kalo dipikir-pikir ya sayang banget kalo semisal foto hanya nempel di kamera tanpa disebar ke orang lain, apalagi kini makin banyak sosial media yang bisa dimanfaatin buat sebar-sebar foto narsis. Sosmed favorit pilihan Mas dan Mbak Bro apa nih? Kalo aku sih lebih suka posting di Instagram, soalnya pengguna IG jaman sekarang itu makin banyak. Jadi keinginan untuk terkenal makin terbuka lebar, apalagi kalo foto yang diposting bagus-bagus semua, dijamin deh followersnya makin cepat nambah.

Selain masukin foto-foto super bagus, Mas dan Mbak Bro pada tau gak gimana cara nambah followers di Instagram dan sosmed lain? Khusus di IG nih, akan dibahas di bawah ini ya Mas dan Mbak Bro.

Haaa!!! Gini Ternyata Cara Tambah Followers Instagram dan Sosial Media Lainnya

Sumber Gambar : unsplash.com

1. Sinkronkan Instagram ke Medsos Lain

Cara menambah followers Instagram yang paling banyak digunakan orang lain adalah menyinkronkan akun Instagram ke medsos lain, seperti Facebook, Twitter, Pinterest, Tumblr, dan masih banyak lagi. Makin banyak sosmed yang terhubung ke IG, makin banyak pula jumlah followers yang bakal Mas dan Mbak Bro dapetin, apalagi kalo foto yang diposting bagus-bagus semua.

Kalo semisal followers di IG sudah bertambah, jumlah likes yang Mas dan Mbak Bro dapetin juga semakin banyak. Kalo gini caranya mah, jumlah followers malah makin bertambah lagi. Soalnya kan aktivitas dari para pengikut Mas dan Mbak Bro bakal muncul di halaman pencarian orang lain. Kalo orang lain tertarik pada konten dan foto-foto yang Mas dan Mbak Bro posting, followers pun makin naik. Gitu aja seterusnya sampe jumlah followersnya ningkat 200 kali lipat dari awal.

2. Pake Username yang Mudah Dicari Pengguna Lain

Kalo mau pake username sebaiknya username yang mudah diingat deh. Kenapa? Bayangin kalo username terlalu ribet, orang yang mau follow Mas dan Mbak Bro pun jadi ngebatalin niatnya untuk follow soalnya nama akun Mas dan Mbak Bro gak keliatan di daftar pencarian. Oleh karna itu, pake username yang namanya mudah diingat. Pake nama asli kalo bisa gak usah ditambah embel-embel apapun.

3. Sering-sering Update Konten Bagus

Konten jadi sesuatu yang paling berharga di semua sosmed, gak hanya Instagram aja. Nah, Mas dan Mbak Bro silahkan berkreasi untuk ngasilin konten yang bagus. Misalnya, Mas dan Mbak Bro punya blog pribadi dan kebetulan suka bidang fotografi nih, Mas dan Mbak Bro bisa berbagi tips gimana cara supaya bisa dapetin angle foto yang bagus, tipe kamera yang bagus untuk pemula, dan lain sebagainya. Gitu seterusnya.

4. Ngikutin Perbincangan yang Ada di Instagram

Tips menambah followers yang satu ini apa maksudnya nih? Nah, Mas dan Mbak Bro pasti tau kan kalo sosial media itu punya grup-grup ato komunitas yang didalamnya akan membahas sesuatu. Mas dan Mbak Bro bisa gabung tuh ke grup perbincangan itu. Misalnya sekarang tuh lagi rame-ramenya bahas tentang gadget terbaru, Mas dan Mbak Bro bisa ikut ungkapin pendapat ke grup tersebut. Kalo kebetulan Mas dan Mbak Bro bikin blog yang ada kaitannya dengan gadget, bisa banget tuh disebar disana. Semakin sering Mas dan Mbak Bro aktif di grup perbincangan tersebut, orang pun makin tertarik untuk melihat konten yang dibuat, sehingga jumlah followers bertambah banyak dengan sendirinya.

5. Posting di Jam Sibuk Instagrammers

Kalo mau posting itu gak boleh ngasal, gak boleh pula di jam yang ngasal karna semua ada ketentuannya. Jam tayang untuk sosial media sendiri, seperti Instagram dan Facebook, jam sibuknya berbeda-beda. Untuk pagi hari yaitu antara pukul 7 – 8 pagi, siang antara pukul 12 – 1 siang, sedangkan malam antara pukul 7 – 9 malam. Selain di jam tersebut, foto atau video yang mau diposting ditahan dulu aja dan posting kalo jam-jam tersebut udah tiba.

Karya : @benkolde

6. Ngikutin Akun yang Punya Banyak Followers

Cara menambah followers yang bisa diterapin adalah ngikutin akun Instagram yang punya banyak followers, misalnya akun IG para selebriti atau selebgram yang jumlahnya makin hari makin bertambah banyak. Setelah Mas dan Mbak Bro akun tersebut, dijamin deh satu ato dua folllowers selebriti ato selebgram tersebut pasti bakal ikutin akun IG Mas dan Mbak Bro. Gampang banget, kan?

7. Saling Follow Kalo Kenal

Cara selanjutnya adalah dengan nerapin cara follow-memfollow. Artinya Mas dan Mbak Bro jangan ngarepin orang lain dulu yang harus follow terus, ada kalanya Mas dan Mbak Bro juga harus follow balik akun-akun yang tadi udah follow akun Mas dan Mbak Bro. Emangnya penting? Bukannya cara ini bakal buat perbandingan jumlah following dan followers jadi makin dikit ya? Tenang aja, gak kok. Malah cara ini ampuh banget buat naikin followers Mas dan Mbak Bro.

Follow balik akun orang lain itu gak ada salahnya kok, apalagi kalo Mas dan Mbak Bro kenal sama orang yang udah follow Mas dan Mbak Bro.

8. Tag ke Akun Instagram Orang Lain

Cara ini juga gak kalau bagus dan populernya kalo dibandingin dengan tips menambah followers yang ada di atas. Foto yang Mas dan Mbak Bro posting di IG sebaiknya di tag ke akun lain yang punya konten yang sama dengan akun pribadi. Misalnya nih Mas Bro suka fotografi, silahkan tag ke akun orang yang ngasilin karya fotografi terbaik pula. Sedangkan buat Mbak Bro yang semisal jatuh cinta dengan dunia make up, silahkan tag ke nama-nama produk make up yang Mbak Bro pake disertai dengan tag ke akun seleb yang punya hasil make up yang bagus.

Kalo semisal hasil tag ini dilihat langsung sama yang punya akun, mungkin aja mereka bakal ngelike foto yang Mas dan Mbak Bro posting. Satu ato dua like dari orang terkenal sangat ampuh untuk nambahin followers. Coba aja kalo Mas dan Mbak Bro gak percaya.

9. Jadi Diri Sendiri Jauh Lebih Baik

Jangan karna mau menambah jumlah followers, Mas dan Mbak Bro berubah menjadi diri orang lain. Entah itu ngikutin gaya foto orang lain, entah itu ngikutin hashtag yang di pake sama orang lain, buat apa? Yang namanya sosial media, Mas dan Mbak Bisa berekspresi sepuasnya, termasuk nunjukin diri Mas dan Mbak Bro yang sebenernya. Jadi diri sendiri itu jauh lebih menyenangkan lho. Gak perlu berpura-pura untuk begini dan begitu yang terkadang membuat diri sendiri kerepotan.

Gimana Cara Tambah Followers Tanpa Tambah Following?

Sumber Gambar : usplash.com

Setelah bahas tentang cara menambah followers Instagram, tertarik untuk cobain cara-cara di atas? Tapi sebelum menutup pembahasan kali ini, gak sedikit dari Mas dan Mbak Bro penasaran tentang instagram followers ini dan bertanya “bisa gak sih nambahin followers tanpa nambahin following?” Menurut Mas dan Mbak Bro mungkin ga? 

Jawabannya bisa! Tapi ingat Mas dan Mbak Bro kalo cara nambah follower tanpa ningkatin followers ini pada dasarnya salah. Kita sih ga saranin ya.

Kalo pun Mas Bro dan Mbak Bro terapin, followers yang tadi udah follow Mas dan Mbak Bro lama kelamaan pasti bakal ngeunfollow akun Instagram Mas Bro dan Mbak Bro. Wajar aja, soalnya Mas dan Mbak Bro gak beri tanggapan positif ke followers tersebut.

Jadi lebih baik terapin sistem follow memfollow. Apalagi kalo semisal akun Instagram followers memang layak untuk diikutin, dalam arti konten-kontennya bagus, ya apa salahnya buat diikutin? Gak ada ruginya juga kan?

Cara menambah followers Instagram gratis? Mas dan Mbak Bro bisa terapin cara di atas. Gak sulit kan? Emang sih cara di atas agak sedikit memakan waktu dan tenaga, tapi demi menambah followers Instagram apapun pasti dilakuin, apalagi kalo caranya mudah. Setuju, kan?

Semoga berguna.

Senang bisa berbagi

Mauliate.

Sosial media yang ada sekarang
Gak hanya untuk senang-senang
Kalo bisa sih dimanfaatin bagus
Untuk nambahin jumlah followers

#InformasiKita
20180528 0701 WIB Senin
Rumah Semarang

Sumber Tulisan
dewaweb.com dibuka pukul 06:05 WIB pada Hari Senin tanggal 28 Mei 2018
kodokoalamedia.co.id dibuka pukul 06:20 WIB pada Hari Senin tanggal 28 Mei 2018
musdeoranje.net dibuka pukul 06:28 WIB pada Hari Senin tanggal 28 Mei 2018
psikoma.com dibuka pukul 06:38 WIB pada Hari Senin tanggal 28 Mei 2018
ulinnuhakudus.wordpress.com dibuka pukul 06:45 WIB pada Hari Senin tanggal 28 Mei 2018

Sumber Gambar
unsplash.com dibuka pukul 06:48 WIB pada Hari Senin tanggal 28 Mei 2018

Comments

Leave a Reply