Hai kawan kawan….
Gimana kabarnya hari ini?Semoga dalam keadaan sehat dan tetap semangat ya. Kembali lagi dengan aku Zulfa Nur Salsabila. Seperti biasa disini aku akan menceritakan keseharian namun dengan tema “Bisa Karena Terbiasa”.
Hari ini, Kamis 8 April 2021.Aku bangun tidur, shalat, dan mempersiapkan perlengkapan untuk sekolah online.
Pukul 08.00 WIB pembelajaran pertama di mulai bersama Mr.Endang guru bahasa Inggris.Di lanjut Pembelajaran seni bidaya bersama bapak Hendri.Kemudahan setelah selesai aku langsung mengerjakan tugas.
Hari ini ada aktivitas yang baru yaitu mengikuti wabinar online. Wabinar dilakukan pukul 13.00 WIB bersama kak Kita.Wabinar ini membahas mengenai tulisan online yang bagus. Nah,gimana sih supaya tulisan online kita bagus dan menarik bagi pembaca?
Dari wabinar tadi kak Kita menjelaskan bahwa apabila tulisan kita ingin menarik kita perlu melakukan:
– Membuat judul yang menarik sehingga pembaca tertarik untuk membacanya.
-Memperhatikan Setiap paragraf memiliki Kalimat yang tidak terlalu panjang agar pembaca tidak bosan.
– Memberikan gambar supaya lebih menarik.
– Menggunakan tag sesuai pembahasan.
– Menambah deskripsi/kesimpulan dari cerita.
Selain itu,materi wabinar kali ini membahas tentang ikigai.Nah,apa sih ikigai itu? Ikigai itu di ambil dari bahasa Jepang yaitu Iki yang memiliki arti hidup sedangkan gai memiliki arti nilai.
Dalam ikigai kita perlu memikirkan tentang:
• Apa yang kita cintai?
• Apa yang kita kuasai?
• Skill kita yang dapat di bayar?
•Apa yang Dunia butuhkan?
kita perlu memikirkan apa passion kita,apa kerja/pekerjaan(vocation) kita, apa ahli (profession) kita,dan apa tujuan hidup kita.
Aku mendapat materi ini dari wabinar merupakan hal baru bagi aku contoh menulis jurnal.Nah sebenarnya aku adalah orang yang jarang banget nulis apalagi nulis jurnal menurutku itu sulit. Tapi aku terus mencoba dan sekarang sudah lumayan bisa.Memang benar bisa itu karena terbiasa.
Mungkin segini dulu cerita keseharian aku….
Terimakasih kawan kawan….
Tinggalkan Balasan
Anda harus masuk untuk berkomentar.