Asinan Khas Bogor

Sebagai warga Indonesia yang suka berkuliner, engga lengkap kalau jalan-jalam tanpa kulineran. Nah bagi kalian yang sedang jalan-jalan sekitar Bogor, yang mau cari kulineran yang enak, nyegerin. Aku ada satu kuliner yang cocok buat kalian santap, selagi siang hari panas terik matahari, tapi ingat makannya setelah bulan puasa yaa wkwk.

Salah satu jajanan wajib kalau tengah berkunjung ke Kota Hujan ini adalah asinan Bogor.

Asinan Bogor nggak pernah kehilangan peminat. Asinan Bogor mampu menjamah lidah nggak cuma dewasa, tetapi juga remaja. Dibungkus dalam plastik bening, asinan Bogor merupakan kudapan mirip acar yang diproses lewat cara pengawetan. Terdiri dari tiga jenis, asinan buah, sayur dan campuran, asinan Bogor makin lengkap dengan isian tempe/tahu goreng, kerupuk, hingga kacang goreng.

Meski diawetkan, asinan Bogor menggunakan bahan-bahan alami. Nggak ada biang gula maupun zat pengawet berbahaya di dalam porsi asinan Bogor. Sehingga, sensasi asam, manis dan pedas lewat kuahnya selalu siap membuat lidah dan tenggorokan kamu segar kembali. Dengan harga yang cukup terjangkau, Rp 20-30 ribu per porsi, asinan Bogor adalah rekomendasi jajanan paling oke.

Asinan Bogor dijajakan pertama kali pada era 70-an. Asinan Sedap Gedung Dalam pun menjadi label awal dari asinan Bogor sebelum dikenal luas oleh masyarakat sekitar. Setelah Asinan Sedap Gedung Dalam mencuat, beberapa pengusaha kuliner pun mengikuti jejaknya. Nggak heran, brand asinan baru lahir mulai dari Asinan A.K.A Sedap, hingga Asinan Gang Aut dengan variasi isi yang berbeda.

Nah gais yuk mampir kesalah satu cabang asinan bogor Jl. Siliwangi No.27C, RT.02/RW.02, Sukasari, Kec. Bogor Tim., Kota Bogor, Jawa Barat 16142

Kamis, 22 April 2021


Terbit

dalam

Comments

Tinggalkan Balasan