ANIME TENTANG PEPERANGAN TERBAIK

ANIME TENTANG PEPERANGAN TERBAIK

ANIME TENTANG PEPERANGAN TERBAIK

Tidak ada yang menyukai peperangan. Tentu hanya orang-orang gila berhati busuk yang menginginkan perang demi tercapainya keinginan mereka. Sebab perang membawa tangis dan kesedihan bagi mereka yang hidup, dan membawa kematian entah itu pada mereka yang terlibat maupun yang sama sekali tidak tahu menahu.

Bagaimanapun, peristiwa perang baik di masa kini maupun masa lalu kerap kali memberi inspirasi pada seniman untuk menciptakan karya, termasuk para pembuat anime. Inilah mengapa cukup banyak kamu temukan anime-anime yang menghadirkan peperangan di dalamnya, entah peperangan antar negara, planet dan lain sebagainya.

Namun, dari sekian banyak anime sejenis, berikut ini adalah 5 anime tentang peperangan paling keren yang bisa coba kamu tonton.

5. Uchuu Senkan Yamato 2199

youtube.com

Anime ini sendiri menceritakan tentang pertempuran di ruang angkasa memakai spaceship bernama Yamato. Anime ini juga sebenarnya merupakan pembaharuan dari Space Battleship Yamato yang telah lebih dulu tayang di tahun 1970, dengan cerita yang hampir sama tetapi ditambahi beberapa karakter baru.

Hal yang membuat anime ini menjadi salah satu tayangan bertema perang terbaik adalah ceritanya sangat fokus pada unit militer yang ada dan juga konflik peperangannya sendiri. Para kru di Yamato 2199 juga digambarkan memiliki peran yang jelas dan saling berkaitan satu sama lain. Entah itu dari yang sekadar hanya koki kapal, sampai mereka yang berada di unit tempurnya langsung.

4. Arslan Senki

wikia.nocookie.net

Arslan Senki benar-benar merupakan anime dengan latar jadul yang sangat jelas dalam menggambarkan konflik peperangannya. Dimulai dari kehidupan si anak raja, Arslan, dengan ayah penguasa yang suka berperang untuk menakhlukkan negara-negara lain. Hingga kejatuhan kerajaan dan harus membuat Arslan berjuang mati-matian bertahan hidup dan merebut lagi kerajaannya.

Anime ini sangat berfokus pada hal-hal berbau strategi perang, rencana politik yang matang, dan juga peperangan di lapangan. Dengan sedikit bumbu fantasi, membuat Arslan Senki menjadi anime bertema peperangan paling keren.

3. Mobile Suit Gundam: Iron-Blooded Orphans

wikia.nocookie.net

Rerata, anime Gundam memang selalu menggambarkan peperangan, konflik antar negara baik di bumi maupun luar angkasa, dan biasanya yang menjadi suksestor pilotnya adalah anak-anak yatim piatu yang kehilangan keluarga akibat peperangan itu sendiri. Salah satunya adalah Mobile Suit Gundam: Iron-Blooded Orphans, yang mana saking realistisnya menyajikan anak-anak yang memegang senjata(dalam hal ini memiloti mecha) sampai-sampai mendapat teguran dari penonton ke komisi Parents Television Council.

2. Ginga Eiyuu Densetsu: Die Neue These-Kaikou

blogspot.com

Anime ini adalah edisi remake dari Legend of Galactic Heroes, sehingga ceritanya pun hampir sama dengan seri originalnya. Masih mengisahkan tentang Galactic Empire yang dipimpin oleh Admiral Reinhardt dan The Free Planets Alians yang berada di bawah kekuasan Yang Weng-Li. Banyak taktik atau strategi yang akan kamu lihat dari Reinhardt. Selain itu para tokohnya juga tidak sekadar ada tokoh baik dan jahat, mereka punya tujuannya sendiri. Berbagai orang terlibat dengan berbagai alasan, dan hal itu membuat anime ini sangat keren sebagai anime bertema peperangan.

1. Hotaru no Haka

blogspot.com

Anime ini bukan menyorot pada mereka yang ikut berperang langsung di medan pertempuran, melainkan menyorot pada anak-anak korban perang itu sendiri. Anime ini sangat cocok untuk mereka yang menyuarakan anti perang, sebab, perang hanya membawa penderitaan pada orang-orang tidak berdosa. Para anak kecil menjadi yatim-piatu, hidup sendiri terlunta-lunta dengan kehidupan yang berat, dan banyak yang mati akibat gizi buruk atau kelaparan. Betapa menyedihkan hal itu.

Sekian tentang ANIME TENTANG PEPERANGAN TERBAIK.

Terima kasih.

Podomoco.com

Comments

Tinggalkan Balasan