Spiderman : Far From Home 2019
Setelah sebelumnya Spiderman: Homecoming yang menceritakan perkenalan kembali seorang Spiderman, kali ini Peter yang punya kostum lebih canggih bakal menghadapi villain yang lebih kuat.
Setelah sebelumnya Spiderman: Homecoming yang menceritakan perkenalan kembali seorang Spiderman, kali ini Marvel melanjutkan kisah Peter Parker pasca Avengers End Game. Setelah Tony meninggal di Avengers End Game, ternyata Ia mewarisi pakaian supernya kepada Peter untuk terus menjadi Spiderman.
Sekuel kedua kali ini, Peter dan kawan-kawannya sedang menghadapi liburan sekolah, sebenarnya liburan khusus untuk orang-orang yang selamat atau kembali setelah peristiwa End Game. Di awal film juga Peter merencanakan untuk “nembak” MJ saat liburan nanti.
Destinasi tujuannya adalah Venice, Italia. Disinilah mulai muncul villain dengan makhluk monster air dikenal dengan Hydron. Monster mengamuk dan hampir menghancurkan Venice dan juga mengancam teman-temannya.
Tapi Peter gak sendiri, ada Mysterio, superhero yang menghancurkan monster ini. Mysterio akhirnya terkenal di mata publik. Nick Fury dan Maria Hill yang muncul di film ini mengetahui dan mengajak Mysterio bekerja sama menaklukkan The Elemental, pasukan yang sudah muncul dan dihancurkan Mysterio.
Nick membajak Peter untuk membantunya, tapi Peter kukuh tidak ingin membantu, dia cuma pengen liburan aja. Hingga akhirnya terpaksa karena sudah dipercaya oleh Tony dengan segala fasilitas yang diberikan. Nick memberikan kacamata super titipan Tony kepada Peter.
Menurut Mysterio, tinggal monster terakhir yang akan muncul yaitu Hellfire, yang dibilang monster paling kuat. Monster dengan berbentuk lava panas ini bisa menggunakan besi untuk bahan bakar tubuhnya. Ia akan muncul di kota Praha. Peter dan kawan-kawan pun diajak untuk liburan disana.
Hellfire muncul dan menghancurkan karnaval yang sedang berlangsung. Spiderman dan Mysterio pun beraksi dan berhasil mengalahkannya. Peter yang merasa tidak percaya diri untuk menggantikan Iron Man, akhirnya kena tipu daya Mysterio yang kemudian kacamata super tersebut diberikannya.
Setelah itu, barulah kedok Mysterio terlihat, Mysterio membuat skenario bersama rekannya untuk menipu Nick dan Spiderman. Hal ini baru tersadar oleh Peter setelah ditunjukkan salah satu proyektor yang disimpan oleh MJ.
MJ jadi tahu Peter adalah Spiderman. Peter langsung ingin bertemu Nick untuk memberitahu kabar ini. Namun ternyata dihadang Mysterio dan dikirim ke Belanda. Untung bisa ditolong Happy. Peter bisa menuju London, sebagai tempat pertunjukan Mysterio.
Pertarungan pun ditunjukkan antara keduanya, drone dari satelit milik Stark pun meluncur. Hingga akhirnya Spiderman bisa mengalahkan Mysterio. Namun asistennya mengambil data terakhir dari kacamata super.
Seperti biasa, Marvel memberikan clue di akhir credit. Nah di film ini, Spiderman difitnah oleh asisten Mysterio karena membunuh Mysterio pada layar billboard.
Sebenarnya clue tersebut menjadi hal yang percuma, karena setelah beberapa miinggu film Spiderman Far From Home ini tayang, pihak Marvel dan Sony Pictures gagal mendapatkan kesepakatan untuk kelanjutan Spiderman ini. Kemungkinan Spiderman ini gak jadi diterusin Marvel dan bakal diambil alih lagi sama Sony.
Cuma kita lihat nanti, karena Marvel udah ngerilis beberapa film yang akan datang 3 tahun mendatang. Dalam lineup film yang akan digarap, gak ada sekuel lanjutan dari Spiderman ini, yang berarti beneran gak akan diterusin Marvel
Tinggalkan Balasan
Anda harus masuk untuk berkomentar.