Captain America : The Winter Soldier 2014
Selain Iron Man dan Thor yang punya sekuel film sendiri. Marvel pun melanjutkan sekuel dari Capt nih. Pertarungan Capt disini masih dengan HYDRA nih. Di film ini muncul superhero baru yaitu Falcon dengan nama Sam Wilson.
Ceritanya sebenernya pelik banget dan rumit. Kalau mau baca silahkan, kalau mau skip juga lebih bagus. Intinya Nick Fury punya misi tersembunyi yang bernama Operasi Insight. Namun gagal terlaksana karena dewan pimpinan SHIELD tidak setuju.
Operasi Insight itu operasi yang menerbangkan 3 hellicarrier dengan persenjataan canggih yang bisa menembak tepat sasaran dan digerakkan melalui satelit. Operasi ini bertujuan sebagai senjata melawan musuh-musuh SHIELD. Tapi ternyata HYDRA juga inginkan hal tersebut.
Karena Dewan pimpinan yang tidak setuju itu mantan dan masih mendukung HYDRA yang ingin menguasai SHIELD. Steve yang tahu hal tersebut kemudian marah besar. Fury yang mundur dari operasi tersebut malah diserang oleh tentara SHIELD namun bisa menyelamatkan diri.
SHIELD pun mengerahkan tentara terbaiknya yaitu prajurit Winter Soldier yang kekutannya sama dengan Captain America. Fury tertembak oleh Winter Soldier dan terlihat mati (padahal dia hanya pura-pura mati agar bisa membentuk pasukan yang masih loyal dengan SHIELD).
Steve ambil alih untuk menyelamatkan SHIELD, sedangkan Fury berada ditempat persembunyian. Tentara SHIELD beralih menyerang Steve dan Black Widow, bahkan pasukan yang dulunya dibawah komando Steve juga menyerang balik.
Disinilah juga muncul Falcon. Pertarungan pun terjadi. Tentara SHIELD terbagi dua, ada yang loyal dengan Fury dan Steve, ada yang mendukung HYDRA.
Steve dan kawan-kawan berhasil mengatasi perlawanan HYDRA tersebut. Namun misinya Captain America belum berhasil untuk menyadarkan Winter Soldier yang ternyata teman dekatnya dulu, Bucky Barnes. Diakhir cerita, Bucky pun kabur untuk mengembalikan pikirannya. SHIELD dibubarkan pemerintah Amerika.
Fury terbang ke Rusia mencari ilmuwan HYDRA yang membawa tongkatnya Loki bersama Black Widow. Captain America bersama Falcon mengejar Bucky Barnes.
Tinggalkan Balasan
Anda harus masuk untuk berkomentar.