Yuhuuu…Apa kabar gaes? Perkenalkan gw Ghina gw masih duduk di bangku SMK tepatnya di SMK Wikrama 1 Garut, ngomong ngomong ini adalah yang kedua kalinya gw cerita cerita disini. Jadi gw ingin cerita tentang kegiatan biasa yang gw lakuin di hari Senin ini, jadi ada apa dengan hari Senin?
Jadi karna gw hari senin itu sekolah biasanya gw selalu bangun pukul 4 pagi/Subuh, terus kalo udah bangun gw langsung ke kamar mandi buat ngambil air wudhu udah gitu gw siap siap untuk melaksanakan sholat subuh. Sesudah itu biasanya gw langsung mandi..ehh kebalik biasanya siih nyiapin baju dulu buat nanti di pakai terus udah gitu langsung deeh mandii. Sesudah itu gw langsung deeh nyiapin buku untuk dibawa, alat sholat, masker cadangan dan nasi buat di bekel kesekolah, udah bers nyiapin gw langsung pake kerudung dulu (biasa cewe). Saat liat jam menandakan pukul 6.10 biasanya siih gue kalo berangkat ke sekolah selalu pukul 6.30 karna rumah gw nggak jauh amat, terus kalo berangkat ke sekolah nggak pake kendaraan jadi jalan kaki aja. Biasa nya hari senin ada mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika sama Produktif. Saat sudah menandakan pukul 6.30 gw langsung pake masker terus berangkat sama temen, terus udah sampai disekolah gw langsung di cek suhu terus cuci tangan dengan sabun. Sesudah itu gw langsung melakukan GDS (Gerakan Disiplin Siswa) yang selalu dilakukan SMK Wikrama. Setelah itu gw langsung ke lapangan untuk melaksanakan sholat Dhuha bersama dan doa bersama, terus gw sama siswa siswi lain langsung melaksanakan upacara pada hari Senin.
Setelah melaksanakan upacara gw langsung memasuki kelas pada mata pelajaran pertama yaitu Bahasa Indonesia yang akan diisi oleh Bu Melinda dan Bu Melinda juga telah memberikan materi tentang Kata Baku dan kami ditugaskan untuk membuat kelompok minimal 3 orang perkelompok jadi kita membuat resensi tentang buku atau film Indonesia. Sesudah itu bel berbunyi menandakan bahwa sudah jam istirahat terus gw langsung ngambil tempat makan dan minum untuk melaksanakan istirahat, sesudah itu bel berbunyi menandakan bahwa istirahat nya sudah selesai dan gw langsung pergi ke kelas untuk melaksanakan pembelajaran yang kedua yaitu mata pelajaran Matematika yang akan diisi oleh Bu Risma dalam pembahasan materi yang tadi yaitu tentang Sudut Cartesius. Sesudah itu saat pembelajaran berakhir kami siap siap untuk ngambil air wudhu dan untuk melaksanakan sholat Dzuhur berjamaah terus sesudah beres gw inget bahwa sekarang ada piket WC yaudah deeh gw langsung piket bareng sama temen udah melaksanakan piket WC gw langsung pergi ke kelas untuk melaksanakan pembelajaran ketiga yaitu mata pelajaran Produktif yang biasa nya diisi oleh Bu Anna. Sesudah berakhir jm pembelajaran gw langsung pergi kumpul rayon bersama Bu Risma, jadi Bu Risma ini adalah pembimbing rayon Tarkal 1. Setelah melaksanakan kumpul rayon, adzan ashar sudah terdengar dikumandangkan dan gw langsung ngambil air wudhu untuk melaksanakan sholat ashar, sesudah itu gw langsung pulang kerumah.
Aduuh udah sampai rumah aja deh, sekian untuk cerita pada hari Senin 5 April 2021. Untuk hari ini segitu dulu dan terima kasih jika kalian sudah mampir dan membaca isi cerita gw ini.
Semoga pandemi Corona ini segera hilang, agar kita bisa normal lagi seperti dulu. Untuk kalian yang dimana saja, semoga diberikan kesehatan dan jangan lupa untuk mematuhi protokol kesehatan 3M (Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan)..
See you next time~~~~
Tinggalkan Balasan
Anda harus masuk untuk berkomentar.