A Day In My Life: The First Day of Ramadan

Selasa 13 April, alarm bergetar menandakan jam setengah empat waktunya sahur. Aku bergegas sikat gigi dan cuci muka sebelum memulai sahur. Setelah makan tak lupa juga aku meminum susu coklat. Adzan subuh pun mengumandang tanda untuk mengakhiri sahur. Setelah solat aku kembali menuju kamar lalu tidur.

Aku terbangun saat matahari sudah memancarkan sinarnya dengan terang kira kira pukul 9:30. Tak lupa untuk membuka jendela agar sirkulasi udara dan cahaya matahari dapat masuk ke dalam. Hari ini sekolah libur, aku berencana untuk hanya bersantai di rumah sambil menonton film.

Kali ini aku menonton film Stand By Me 2. Film ini mengisahkan hidup Nobita di masa kanak-kanak dan dewasa. Ia melakukan perjalanan waktu bersama Doraemon untuk melepas rindu dengan neneknya menggunakan mesin waktu. Dalam pertemuan tersebut, Nobita berusaha mewujudkan keinginan neneknya, salah satunya melihatnya menikah. Seperti biasa, Doraemon hadir membantu Nobita agar hal itu bisa terjadi. Pesan yang dapat di ambil setelah menonton film ini ialah pertemuan Nobita dan neneknya jadi salah satu bukti hargai setiap waktu bersama orang tersayang.

Sore hari tiba, aku dan kakakku pergi mencari takjil, tak lupa kami juga selalu memakai masker setiap berpergian keluar rumah. Jalanan sore hari ini macet, karena banyak banyak orang yang keluar rumah untuk membeli takjil sambil ngebuburit selain itu banyak sekali orang berjualan di pinggir jalan. Setelah membeli beberapa makanan untuk berbuka kami pun kembali ke rumah, tak lama setelah sampai adzan Maghrib berkumandang waktunya berbuka.

Terimakasih sudah membaca, i hope you like and enjoy 🙂


Terbit

dalam

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan