Kamis 15 April, sahur pagi ini aku memakan sop ayam dengan nasi hangat dan segelas susu coklat. Setelah seleai aku solat dan kembali tidur
Pagi hari ini pembelajaran Bahasa Inggris bersama Pak Endang. Kali ini kami membahas mengenai How to Write a Descriptive text of a Person setelah itu kami juga di tugaskan untuk membaca descriptive text yang telah kami buat minggu sebelumnya lalu di rekam dan dikirimkan ke GCR.
Dilanjutkan pelajaran Sejarah Indonesia bersama Bu Yessy. Pembahasan hari ini mengenai Peran bangsa Indonesia dalam perdamaian dunia. Peran yang pernah dilakukan Indonesia dalam perdamaian Indonesia di antaranya Asean, konferensi Asia Afrika, misi Garuda deklarasi Djuanda, Gerakan non blok, OKI. Namun pembahasan kali ini hanya akan membahas Konfrensi Asia Afrika (KAA), Konfrensi Asia Afrika dilaksanakan pada 18-24 April 1955 di Bandung. Dilaksanakan karena memiliki persamaan nasib dan sejarah, munculnya kesadaran dari bangsa yang masih terjajah untuk merdeka, terjadinya perubahan politik setelah perang dunia II berakhir, di antara bangsa yang telah merdeka masih belum terdapat kesadaran untuk bersatu. Serta bertujuan untuk mempromosikan kerja sama ekonomi dan kebudayaan Asia-Afrika dan melawan kolonialisme atau neokolonialisme Amerika Serikat, Uni Soviet, atau negara imperalis lainnya.
Sekian jurnal hari ini, i hope you like and enjoy 🙂
Tinggalkan Balasan
Anda harus masuk untuk berkomentar.