Webinar Kekitaan Asik Juga | Dzakiyyah Lainun Zain

Wednesday, 31 March 2021

Hello everyone! Let me intoduse my self, i`m Dzakiyyah Lainun Zain umurku 16 tahun. so, hari ini pertama kali aku menulis daily activityku di blog, so i hope ur enjoy!

Hari ini aku bangun jam 5 karena sedang halangan, pagi yang indah. Membuka jendela di pagi hari dan bersyukur masih bisa menikmati udara pagi ini. Rutinitas di pagi hari ku biasanya setelah bangun ucap rasa syukur lalu langsung merapihkan kamar, rasanya tangan sangat gatal untuk membereskan kamar yang betantakan karena tidak enak di lihat juga.

Aku langsung bergegas sikat gigi, cuci muka dan wudhu. Biasanya pagi-pagi aku sempat kan untuk membaca buku, pagi ini aku baca buku dati Naela Ali yang judulnya Stories for Rainy Days, walaupun ini berbahasa inggris dan menceritakan tentang keserian or maybe Naela’s diary. Ini bisa di baca dari umur 13 tahun ke atas! Jadi recommend banget buat seumuran aku gini.

Sampai akhirnya jam 07.00 aku breakfast dan mandi. Segar sekali rasanya pagi ini, setelah itu aku membaca dzikir pagi, because that is important to me, to still connected to god. I’m doing this everyday, u must to try and u will know how i  feel, ok?? Next, pada jam 08.00 aku udah siap nih buat daring, hari ini pelajaran produktif semacam pelajaran jurusan. And i have 4 teachers for 1 lesson.

Ok i will tell you one by one. First itu ada kak Rizky, beliau mengajar Komunikasi Bisnis, and then bu Rina mengajar Marketing, then kak Reksy mengajar Perencanaan Bisnis and Ekonomi Bisnis, and for the last one bu Shinta mengajar Administrasi umum. Okeyy, jadi pagi ini kak Reksy itu sedikit telat karena sedang ada di sekolah, maybe he’s busy or i don’t know, i learn about distribusi, karena sibuk beliau memberi tugas untuk merangkum ppt yang ada di gcr.

Langsung aja lah aku rangkum ternyata lumayan juga ya hehehe, but it’s ok. Jam 09.30 waktunya istirahat, aku ambil cemilan dan mengambil air hangat. Walau kadang mager. Ternyata di mapel kedua itu ada webinar, biasalah ya pas google meet di suruh open cam jadi harus persiapan. And seru banget ternyata webinarnya!! Aku bakal taro rangkuman webinarnya in bellow! 

Cara menaikkan penjualan lewat trafik,

-Faktanya: Google dulu sebelum berburu (maksudnya kita mencari informasi lewat google atau sosmed bagaimana keadaan pasar atau banyaknya peminat)

-Siapa Penguasa Dunia: Siapa yang kuasa Informasi (Semakin banyak informasi yang kita dapat, semakin cepat untuk menjadi penguasa dunia)

-Mengapa sekarang? Pesaing udah mulai duluan. dunia bergerak cepet (Di sini di ajarkan untuk selalu bekerja keras, harus konsisten terhadap pekerjaan atau tugas)

Mengenal Diri Sendiri Sebelum Menjadi Content Creator

1. Tujuan

-Bermanfaat

-Panjang Umur

2. Jenis Konten

-Tulisan

-Gambar

-Video

3. Apa

-Suka

-Bisa

-Bermanfaat

4.Content Marketing

-Relevan

-Penting

-Konsisten

5. Praktek (Pilih, Karya, Eval)

-Survei

-Menulis (Jurnal)

TARAAAAAA, keren kann!! Tidak sabar untuk webinar selanjutnya ahahah!

Setelah webinar aku langsung makan siang karena laper banget, aku makan nasi padang. Dan teman rumahku sempat datang dan kita makan bersama, by the way her name is Nawa. And then we wathced on youtube and netflix, dan dia pulang karena mau pergi. Karena cape aku tidur siang, dan ternyata bangun-bangun sudah ashar dan langsung mandi. Biar segerr hehehe, aku mendapat kabar dari temanku yang dulunya di Amerika, dan akhirnya kita chattan di instagram. Dan aku bakal lanjut  cerita besok!! Nanti malam aku harus merangkum materi dari guruku untuk belajar besok! So, have a nice day everyone!! Wufff you all


Terbit

dalam

Comments

Tinggalkan Balasan