Siapasih Fiersa Besari?

Halo, #MbakBro #MasBro

karya penulis tulisIN
Yuk mulai #hidupdariKARYA

Siapa nih yang ngefans sama Fiersa Besari? Wah kita sama nih!

Siapa itu Fiersa Besari?

Pasti kalian semua udah ga aneh lah ya dengan lelaki tampan yang satu ini.

Sekilas Tentang Fiersa Besari

Fiersa Besari lahir di Bandung3 Maret1984 umur 37 tahun

adalah penulis dan pemusikIndonesia.  Sebagai penulis, Fiersa telah menghasilkan enam novel. Ia juga terlibat sebagai salah satu pendiri Komunitas Pecandu Buku. 

Baca juga

Karier musik

Di bidang musik, Fiersa Besari memulai kariernya justru sebagai vokalis band indie. Sebelum menjadi vokalis, sejak tahun 2009 Fiersa memang mulai rajin merekam dan menyimpan karya musiknya. Hingga puncaknya pada tahun 2012 ia memutuskan untuk menjual album buatannya.

Fiersa tergolong sebagai musisi yang produktif, ia merasa lebih nyaman berkarya lewat tulisan. Tulisan membuat ia merasa lebih bebas untuk menuangkan perasaan. Berbeda dengan saat menulis lirik musik, Fiersa juga harus mempertimbangkan nada dan harmonisasi instrumen musik yang digunakan.

Fiersa Besari pernah punya band yang namanya Hellfairies, yang emo sampai ke DNA. Eat Well Earl atau yang disingkat E.W.W adalah band yang sempat di bentuk Fiersa dan teman-temannya dengan lagunya “Standing Next To You”. Di sisi lain, karena Fiersa ditinggal nikah sama temen-temennya, dia pun akhirnya mulai bikin lagu-lagu balada.

Setelah proses berpikir yang cukup panjang, Fiersa Besari memutuskan untuk melawan rasa malu dan serius bersolo karier. Lagu “Melangkah Tanpamu” merupakan embrio dari karya-karyanya. Dari sana, album 11:11 tercipta, yang enam tahun kemudian menjadi buku.

Diskografi Fiersa Besari

Album

  • 11:11 (2012)
  • Tempat Aku Pulang (2014)
  • Konspirasi Alam Semesta (2015)

Jalur suara

Nah sekarang udah tau kan siapa itu Fiersa Besari?

Buku

  • Garis Waktu (2016)
  • Konspirasi Alam Semesta (2017)
  • Catatan Juang (2017)
  • Arah Langkah (2018)
  • 11:11 (2018)
  • Tapak Jejak (2019)

Informasi di atas hanya sebagian saha, jika teman-teman tau lebih banyak boleh share di komentar ya!

Punya cerita tentang lagu di atas?

ceritaIN ceritamu di sini↗️
Dan mulai menghasilkan dari tulisanmu

Terima Kasih

Kata kunci lain yang sering dicari …
tulisIN,
Siapa sih Fiersa Besari, Fiersa Besari, penulis dan pemusikIndonesia, Siapasih Fiersa Besari?, Siapasih Fiersa Besari?

Comments

Leave a Reply