Makanan khas Jogja

Salam #MasBro #

Jogja terkenal sebagai kota sejuta kenangan. Banyak sekali orang yang ingin kembali atau datang hanya untuk menoreh momen manis bersama orang tersayang. Salah satunya yakni mencicipi makanan khas Jogja.Berikut ini makanan-makanan khas Jogja 

1. Gudeg

Gudeg adalah makanan khas Provinsi Yogyakarta dan Jawa Tengah yang terbuat dari nangka muda yang dimasak dengan santan. Perlu waktu berjam-jam untuk membuat masakan ini. Warna coklat biasanya dihasilkan oleh daun jati yang dimasak bersamaan.

2. Bakpia Pathok

Bakpia, hopia adalah kue pastri asal Fujian gulungan tepung panggang dengan berbagai isi. Kulit bakpia dibuat dari campuran gula dan garam yang diaduk dalam air hingga larut lalu dibentuk menjadi adonan dengan menambahkan tepung terigu.

3. Sate Klatak

Layaknya sate kambing, hidangan ini terbuat dari potongan daging kambing muda. Hanya saja, sate klatak menggunakan jeruji daripada batang bambu.

4. Yangko

Terbuat dari tepung ketan, yangko menjadi makanan unggulan yang selalu diincar oleh para wisatawan. Yangko berbentuk kotak dengan teksturnya yang kenyal dan rasa yang sangat manis.

5. Cenil

Cenil merupakan kuliner yang berasal dari pati ketela pohon lalu dibentuk bulat bulat kecil dan diberikan warna warni cantik.

Nah dari kelima makanan diatas makanan mananih yang mau kalian cobain?

Kata kunci lain yang sering dicari …

Kue,kuliner,makanan,jogja,kulineran 


semoga bermafaat(^。^)

Comments

Tinggalkan Balasan