Hari Sabtu Di Bulan Ramadhan

Hallo sobat ketemu lagi sama gue Syisthan Duraida masaih kelas sepuluh BDP wikrama Bogor

Kali ini gue mau menceritakan hari sabtu gue di bulan ramadhan. BTW hari ini adalah puasa hari ke 5, ciee yang udah ga sabar mau lebaran wkwk. Tenang-tenang puasa dulu aja yah jangan dulu mikir lebaran karna puasa masih 25 hari lagii, haha bercanda sobat.

Oke langsung aja dehh. Hari ini gue bangun saur seperti biasa yaitu jam setengah 4 pagi, dan setelah saur gue sholat shubuh dan tadarus pagi, setelah tadarus pagi gue tidur lagi dan bangun-bangun jam 07.00 pagi.

Setelah gue bangun gue langsung beres-beres dan siap-siap buat kelas online. Di pelajaran pertama kelas online di hari Sabtu ini gue belajar PPKN. Pelajaran PPKN ini ngebahas tentang “Ancaman Terhadap NKRI Dalam Bingkai Bhinneka Tunggal Ika”. Di dalam matei nya ngejelasin tentang ancaman militer dan ancaman non militer. Nah setelah Pa Rizal ngejelasin isi materi nya secara detail akhirnya kita semua tau jenis ancaman yang pernah ada di Indonesia. Nah setelah tau tentang magsud dan isi materi nya kita semua di kasih tugas deh. Gue langsung aja ngejain tugas nya dan setelah selesai gue langsung kumpulin tugas nya ke GCR.

Setelah pelajaran PPKN selesai kegiatan gue di lanjut dengan belajar PJOK, pelajaran PJOK kali ini bu Asri ngebahas tentang kebugaran (Daya Tahan), Bu Asri cuma asih link materi yang harus kita pelajarin terus di suruh ngerangkum dehh. Di petengahan jam pelajaran kita mulai gmeet, di gmeet ini bu Asri ngebahas tenang UH pengetahuan dan UH keterampillan yang akan di selenggarakan minggu depan. Untuk UH keterampilan nya kita di bagi kelompok yang masing-masing kelompok nya itu ada 6 orang. Setelah pembagian kelompok selesai gmeet pun selesai.

Akhinya semua pelajaran online hari ini pun selesai, yaudah gue langsung rebahan deh sambil nunggu waktu sholat dzuhur tiba. Pas lagi enak-enak nya tidur eh azan dzuhur pun tiba.
yaudah gue bangun lah dari tidur gue yang pendek dan langsung sholat dzuhur, terus dilanjut tadarus al-qur’an.

Setelah selesai tadarus gue, tidur lagi sampai azan ashar tiba dan setelah azan tiba gue langsung sholat ashar. Setelah sholat ashar gue bantu-bantu orang tua didapur. Sambil bantu ortu di dapur gue baca-baa artikel tentang 5 golongan orang yang merugi di bulan ramadhan. Gue bahas di sini kali ya sedikit isi artikel nya, ternyata terdapat 5 golongan orang yang merugi di bulan Ramdhan. Apa ajasihh??

Jadi inilah 5 golongan orang yang merugi di bulan Ramadhan yang pertama orang yang menganggap biasa bulan puasa, kedua berubah alim hanya pada bulan ramadhan saja, ketiga di bulan Ramadhan hanya sebatas menahan lapar dan dahaga saja, keempat tidak memanfaatkan waktu di bulan ramadhan, dan yang terakhir tetap maksiat di bulan Ramadhan.

Nah itu tadi 5 golongan orang yang merugi di bulan Ramadhan, 5 golongan orang tadi disebutkan dalam buku
Aziz As-sadhan yang berjudul “Puasa tapi keliru”.

Itulah tadi kegiatan gue di hari Sabtu semoga tulisan gue bisa memberikan sedikit manfaat buat para sobat
dan makasih buat sobat yang udah mampir…

SEE YOU AGAIN Dadahhh…

Comments

Tinggalkan Balasan