8 Manfaat Mentimun yang baik untuk kesehatan

8 Manfaat Mentimun yang Baik Untuk Kesehatan | tulisIN

karya penulis tulisIN
Yuk mulai #hidupdariKARYA

Mentimun atau yang sering disebut timun merupakan sayuran yang memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh kita.Mentimun sering diolang manjadi isian sayur,acar,dimakan langsung,dan bisa menjadi jus.

mentimun mengandung banyak air yang segar bila dijadikan minuman.Mentimun mengandung sekitar 95% kadar air yang membantu mengatasi dehidrasi dan mengandung vitamin c yang pasti baik untuk tubuh.

Berikut Manfaat Mentimun yang Baik Untuk Kesehatan

Cobalah Minum Jus Mentimun, Raih 10 Manfaat Luar Biasa untuk Kesehatan  Tubuh - Serambi Indonesia

1. Kesehatan Kulit

Mentimun memiliki manfaat yang baik untuk kulit karena bisa mencerahkan dan melembabkan.Irisan tipis sayur mentimun bisa digunakan sebagai masker wajah digunakan untuk membantu mengurangi iritasi kulit akibat sengatan matahari.Selain itu, irisan mentimun juga bermanfaat meringankan bengkak di bawah mata.  

2. Kesehatan Rambut

Mentimun juga mengandung banyak vitamin A, C sulfur dan  silikon yang dapat membuat pertumbuhan rambut lebih banyak. Mentimun juga dapat memperbaiki dan memperkuat tekstur rambut yang rusak akibat pemakaian alat styling rambut,dan bisa membuat pertumbuhan rambut sehat.

3. Mengurangi Sakit Kepala

Mengkonsumsi beberapa iris mentimun bisa mengurangi dan menghilangkan rasa sakit kepala karena mentimun ini mengandung vitamin B, gula,dan elektrolit untuk mengisi beberapa nutrisi penting bagi tubuh.Jadi saat sakit kepala kita bisa mengkonsumsi mentimun agar mengurangi rasa sakit tersebut.

4. Mengurangi Kolestrol

Selain rasanya yang segar dan kaya akan kandungan cairan, mentimun punya manfaat baik untuk menurunkan kolesterol tinggi.Mentimun mengandung magnesium, kalium, dan serat yang bisa membantu mengontrol tekanan darah.Dengan konsumsi mentimun, menjaga tekanan darah tidak terlalu tinggi maupun terlalu rendah. 

5. Membantu Menurunkan Berat Badan

Mau diet karena mau menurunkan berat badan??bingung cara diet yang sehat??tenang aja dengan mengkonsumsi mentimun bisa membantu kamu menurunkan berat badan karena Mentimun merupakan makanan rendah kalori sehingga bermanfaat menurunkan berat badan berlebihan.Dengan didampingi olahraga yang teratur dan pola makan yang sehat kamu bisa mencapai berat badan yang ideal.

6. Mengontrol Tekanan Darah

Mentimun mengandung magnesium, kalium, dan serat yang bisa membantu mengontrol tekanan darah kamu. Dengan konsumsi mentimun, menjaga tekanan darah tidak terlalu tinggi maupun terlalu rendah.

7. Melawan Kanker

Mentimun mengandung tiga lignan yaitu, pinoresinol, lariciresinol dan secoisolariciresinol, yang membantu mengurangi risiko berbagai jenis kanker, seperti kanker ovarium, kanker payudara, kanker prostat, hingga kanker rahim.Jadi dengan mengkonsumsi mentimun bisa melawan kanker yang ada pada tubuh kita.

8. Mengontrol Kadar Gula Darah

Salah satu manfaat paling baik dari makan mentimun adalah membantu orang yang diabetes mengontrol kadar gula darah. Minum jus mentimun dapat meningkatkan hormon khusus yang diperlukan oleh sel-sel pankreas dalam memroduksi insulin.  

 

Baca Juga
1. Kerja Keras Ga Selalu Hasilkan Beras
2. Tuhan Bisa Kendaliin Manusia Ga?

Resep Es Mentimun Untuk Menjaga Kesehatan Tubuh

Kesimpulan

Terimakasih sudah membaca artikel ini semoga bermanfaat

Gimana menurut #MasBro #MbakBro?
Masih ada pertanyaan?
Silahkan tanya di komentar ya.

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

<< Sebelumnya
Kerja Keras Ga Selalu Hasilkan Beras

Selanjutnya >>
Angkat Tangan Menang Turun Tangan Kalah

Suka menulis?
Silahkan daftar untuk mulai menulis.
Mari #HIDUPdariKARYA
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Terimakasih
canva.com dibuka pukul 12:27 WIB pada Hari Minggu tanggal 25 April 2021
id.wikipedia.org dibuka pukul 06:27 WIB pada Hari Senin tanggal 26 April 2021

Kata kunci lain yang sering dicari…
tulisIN,
judul, sub judul
,


Terbit

dalam

Comments

Leave a Reply