Kamu harus tahu tentang 7 fakta kampung ‘albino’ yang terlarang dikunjungi jumat dan sabtu. Fakta fakta ini menunjukan kebenaran tentang adanya penyakit albino.
hallo guys
Yuk tanpa lama lama langsung aja ke part 2 yaa.
7 Fakta Kampung ‘Albino’ yang Terlarang Dikunjungi Jumat dan Sabtu #part 2
4. Tidak Semua Berkulit Albino
Menurut pengakuan salah satu keluarga yang mendapatkan penyakit albino, hanya 2 anaknya yang memiliki kulit albino di keluarganya. Ia dan istrinya memiliki kulit sawo matang.
Dia juga mengakui bahwa nenek moyangnya juga berkulit albino. Namun tidak mengetahui persis nenek moyang generasi ke berapa yang mempunyai kelainan gen tersebut.
5. Terdapat 9 Orang Albino
Di kampung Ciburuy saat ini terdapat 9 orang yang memiliki pigmen kulit dan rambut abino. Mulai dari anak anak hingga manula.
Di kampung itu Jajang sebagai penderita albino termuda yaitu 2,5 tahun sedangkan Emak Entar yang berusia 60 tahun menjadi penduduk albino tertua.
6. Angka Preferensi Albino Tinggi
Dilansir dari http://liputan6.com jumlah penduduk Kampung Ciburuy yang terdata saat ini terdapt sekitar 1.600 orang. Artinya angka preferensi albino di Ciburu mencapai 1:178 atau 1 albino di antara 178 orang normal. Jumlah itu termasuk sangat tinggi.
Sedangkan angka preferensi albino di dunia saat ini adalah 1:17.000 atau 1 albino di anatara 17 ribu orang.
7. Terlarang Dikunjungi saat Jumat dan Sabtu
Kampung Ciburuy merupakan kampung yang kental dengan nuansa adatnya, sehingga memiliki pantangan khusus yang harus di patuhi. Salah satunya adalah tidak boleh di kunjungi saat hari jumat dan sabtu. Menurut informasi pantangan tersebut tidak berlaku sejak turun temurun dan tidak pernah di langgar oleh masyarakat.
Baca juga: 7 Fakta Tentang Ciburuy, Kampung Albino di Kota Garut
Kesimpulan
Itulah beberapa fakta mengenai kampung ‘albino’ di Ciburuy Garut. So, bagaimana? Apakah kamu percaya?
Oke sampai di sini dulu ya. Jumpa di artikel selanjutnya.
See you guys
Sumber: http://merdeka.com
Tinggalkan Balasan
Anda harus masuk untuk berkomentar.