5 Manfaat Menonton Anime

5 Manfaat Menonton Anime

5 Manfaat Menonton Anime

127x   0   02:07

Hayo siapa disini yang suka nonton anime?
Kalian tau ga sih nonton anime juga ada manfaatnya loh
Apa aja sih manfaat nonton anime?

Salam #MasBro #MbakBro

Halo halo hai semuanyaa!!!

Gimana nih kabarnya? kita kembali lagi ya akhirnya. Kali ini kita akan bahas tentang apa sih? kali ini kita akan bahas tentang Manfaat dari nonton anime. Hayo cung disini siapa yang suka nonton anime? kalian kalo nonton jangan cuma nonton aja tapi juga harus tau manfaatnya. Emang ada? ada dong . Penasaran kan apa aja sih manfaat dari nonton anime. Yauda kalo gitu, yuk langsung aja simak artikel berikut ini.

5 Manfaat Menonton Anime

Dalam artian, setiap anime yang ditonton betul-betul ditonton dengan sungguh-sungguh. Bukan sekadar asal nonton sambil lalu saja, tetapi harus tau manfaat nya juga. Ini dia manfaatnya.

1. Sebagai Sarana Hiburan

Ini adalah manfaat pertama yang bakal kamu rasakan saat nonton anime. Sebagaimana yang kamu tahu, anime mengandung banyak unsur yang mampu menghibur kita.

Mulai dari jalan ceritanya yang menarik atau mudah dicerna; gambar setiap karakternya yang unik; hingga soundtrack anime-nya yang enak didengar. Jadi, jika kamu lagi suntuk dan butuh hiburan, nonton anime bisa menjadi pilihan paling tepat.

Baca Juga
6 Manfaat Buah Kelapa

2. Sebagai Sarana Untuk Belajar Bahasa Dan Budaya Jepang

Lewat nonton anime, kamu bisa mengenal sejumlah suku kata dalam bahasa Jepang. Cocok buatmu yang mau belajar bahasa Jepang, tapi enggan belajar secara formal. Selain bahasa, anime juga lazimnya menceritakan budaya yang terjadi di Jepang. Seperti pesta kembang api, minum teh hijau, dan lain sebagainya.

3. Memacu Kreativitas

Sebagaimana yang disebutkan pada poin pertama, kalau anime punya unsur-unsur yang menghibur. Mulai dari alur cerita, penggambaran karakter, hingga lagu soundtrack anime yang mengiringinya. Semua unsur tersebut rupanya tidak hanya menghibur saja.

Tetapi juga bisa merangsang otak untuk berpikir lebih kreatif. Jadi, kalau kamu lagi buntu dan ingin menumbuhkan kreativitas, nonton anime bisa menjadi pilihan yang paling tepat.

Punya cerita tentang lagu di atas?

ceritaIN ceritamu di sini↗️
Dan mulai menghasilkan dari tulisanmu

4. Mendapatkan Pelajaran Hidup Yang Bermanfaat

Salah satu kelebihan yang dimiliki anime adalah kehadiran pesan moral. Pesan moral dalam anime sendiri bisa muncul dalam berbagai bentuk. Mulai dari kata-kata bijak yang disampaikan tokoh utama, pemain lain , hingga perubahan hidup si tokoh (biasanya dari buruk menjadi baik).

5. Menambah Wawasan Baru

Selain memperkenalkan budaya Jepang, anime biasanya juga menyediakan beberapa pengetahuan yang mungkin belum populer di telingamu. Kita ambil contoh anime Slam Dunk. Di anime itu, kamu akan belajar beberapa istilah di dunia basket yang mungkin sebelumnya tidak kamu ketahui

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya, Dalam menonton film, entah kartun ,drakor,anime atau apapun itu kalian harus cari tau dulu nih, apa aja sih manfaat dari nonton film ini,biar tetap ada gunanya juga.

Nah mungkin segitu aja pembahasan kita kali ini mengenai Manfaat dari nonton anime, mohon maaf kalo ada salah kata ato penulisan. Sampai berjumpa nanti.

Punya pertanyaan tentang tulisan ini?
Silahkan komen dibawah ya.

Apapun mesin pencarinya.
kekitaan sumbernya.

Semoga bermanfaat.
Seneng bisa berbagi.

Terimakasih
canva.com dibuka pukul 10:27 WIB pada hari Kamis tanggal 16 September 2021

karya penulis tulisIN
Yuk mulai #hidupdariKARYA

Kata kunci lain yang sering dicari…
tulisIN, September 2021, September, 2021,
Manfaat dari nonton anime, Manfaat Nonton, Menonton Anime

Comments

Tinggalkan Balasan