5 Makanan Khas Bogor

5 Makanan Khas Bogor

5 Makanan Khas Bogor

Siapa disini yang orang Bogor?
Bogor tuh terkenal kota apa sih?
Nah kalian tau ga nih apa aja makanan dari khas Bogor?

Salam #MasBro #MbakBro

Halo halo hai semuanyaa!!!

Gimana nih kabarnya? kita kembali lagi ya akhirnya. Kali ini kita akan bahas tentang apa sih? kali ini kita akan bahas tentang Makanan dari khas Bogor. Hayo siapa nih disini yang orang Bogor? Bogor yang terkenal dengan sebutan kota hujan. Kalian tau ga sih apa aja makanan khas dari daerah ini? Pasti kebanyakan orang tau cuma asinan doang ya? ternyata ada yang lain juga loh gais, penasaran? yuk langsung aja kita simak beikut ini.

5 Makanan Khas Bogor

Bogor sering menjadi tempat liburan untuk warga Jakarta, Banten dan sekitarnya. Bogor udara yang sejuk, lokasi wisata yang seru bukan hanya tempat wisata saja tetapi makanan khas yang banyak di minati para masyarakat bogor karna memiliki citra rasa Sunda tapi ada juga rada sentuhan Betawi.

5 makanan khas Bogor yang wajib di coba. Aneka kuliner khas Bogor tidak hanya ditemukan di restoran saja, justru makanan khas bogor yang di jual di tempat makanan sederhana atau kaki lima dibandingkan restoran mahal.
Baca Juga
Kenapa Bisa Kuat Makanan Pedas

1. Doclang
Banyak para wisata yang mengira ini kupat tahu atau lontong sayur yang di taburi bumbu kacang padahal bukan hanya mirip sekilas saja. Doclang dengan isian lontong, irisan tahu goreng, irisan kentang rebus dan telur rebus. Namun, yang membedakan adalah lontong yang dibungkus dan di masak daun patat, disebut lontong pesor. Doclang Bogor juga disajikan menggunakan isridan kentang rebus, kemudian disiram bumbu kacang yang kacangnya di tumbuk hingga halus sehingga tampak kental dan lumer saat di masukan ke mulut.

2. Laksa Bogor
Banyak orang yang sudah makan laska Bogor ini karna rasa yang sangat enak yang di hidangkan menggunakan tambahan oncom pada kuahnya. Hasilnya ada rad aunik pada kuah laksa ya g kuning dan gurih. Penjualan laksa Bogor asli biasanya menggunakan tungku dari arang untuk memasak kuahnya. sehingga, ada aroma asap yang membuat hidangan dengan isian ketupat, bihun, toge, daun kemangi, tahu kuning, dan telur rebus ini sangat lezan dan unik.

3. Asinan
Tidak sah jika kita mengunjungi Bogor tidak mencicipi asinan. Asinan mirip dengan rujak yang membedakan jika rujak menggunakan bumbu yang kental tetapi jika asinan dengan kuah asam, manis, dan pedasnya yang menyegarkan. Sebutan asinan mengacu pada pengawetan dengan merendam buah atau sayur dalam larutan campuran air dan garam. Kuliner bisa jadi dessert yang menyegarkan.


4. Soto Kuning
Sesuai namanya, makanan khas Bogor ini memang memiliki warna kuning. Tapi, warna kuning ini berasal dari bumbu alami, yaitu kunyit. Hasilnya, rasa soto yang menggunakan santan dan aneka bumbu rempah ini sangat gurih. Enak banget disajikan bersama nasi putih hangat. Soto Kuning biasanya disajikan dengan potongan kikil, babat, atau daging. Pembeli akan ditanya dulu mau menggunakan isian yang mana.

5. Soto Mi Bogor
Satu lagi hidangan soto khas Bogor dari keluarga soto. Makanan ini sudah dikenal hingga ke luar Bogor, tapi mencicipi Soto Mi di Bogor tentu ada sensasi tersendiri. Hidangan soto ini menggunakan kuah bening dari rebusan kaldu dan aneka rempat sehingga dijamin terasa gurih saat disantap. Yang unik adalah isiannya, terdiri dari potongan daging, lemak daging, kol, kentang, seledri, mie kuning (beberapa penjual menambah bihun), dan potongan risol. Potongan risol ini yang membuat Soto Mie terasa makin gurih dan sensasi makan yang berbeda. Soto Mie bisa disantap sendiri atau sebagai teman nasi hangat.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya, Nah itulah Macam amcam makanan dari daerah Bogor. Suda pada tau kan sekarang? jadi kalo kalian sedang main ke Bogor. Kalian wajib cobain nih makanan khasnya

Nah mungkin segitu aja pembahasan kita kali ini mengenai Makanan Khas, mohon maaf kalo ada salah kata ato penulisan. Sampai berjumpa nanti.

Punya pertanyaan tentang tulisan ini?
Silahkan komen dibawah ya.

Apapun mesin pencarinya.
kekitaan sumbernya.

Semoga bermanfaat.
Seneng bisa berbagi.

Terimakasih
canva.com dibuka pukul 10:27 WIB pada hari Kamis tanggal 16 September 2021

karya penulis tulisIN
Yuk mulai #hidupdariKARYA

Kata kunci lain yang sering dicari…
tulisIN, September 2021, September, 2021,
Makanan, Khas, Daerah, Bogor, Soto Bogor, Asinan, Laksa

Comments

Tinggalkan Balasan