Salam #MasBro #
kalian tau gasih makanan Indonesia yang mendunia?berikut ini 5 makanan indonesia yang sudah mendunia
1.Rendang
Pada tahun 2011, CNN menobatkan rendang sebagai makanan terenak di dunia. Kuliner daging yang kaya akan rempah-rempah tersebut berhasil membuat semua orang jatuh cinta terhadap makanan tersebut. Bahkan, kelezatannya juga diakui oleh orang-orang dari seluruh dunia.
2.Sate Ayam
Kudapan sate ayam berbalut saus kacang ini telah mendunia sejak dulu. Kelezatannya bahkan sudah diakui banyak orang di dunia. Buktinya, makanan ini menjadi salah satu menu populer di restoran Satay Junction yang berada di New York, Amerika Serikat.
3.Gado-Gado
Makanan yang dikenal akan variasi sayuran serta siraman saus kacang yang gurih ini pernah membuat nama Indonesia harum di luar negeri. Pasalnya, makanan ini menjadi pemenang dalam lomba masak internasional yang diadakan di Napoli pada tahun 2010. Saat itu, Paula Astrid Unu dinobatkan sebagai juara I untuk kategori tampilan sajian dengan masakan gado-gadonya.
4.Bakso
Saat berkunjung ke Indonesia pada tahun 2010, Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama sempat bernostalgia dengan mencicipi makanan-makanan Indonesia yang kerap ia makan saat masih kecil.
5.Nasi Padang
Ingat lagu “Nasi Padang” yang sempat viral dan dibuat oleh bule norwegia bernama Audun Kivltan? Audun pun mengakui dan memuji kelezatan nasi Padang. Hangatnya nasi yang dicampur dengan lauk-lauk khas restoran Padang yang kaya rasa dan beraneka ragam mendorong Audun untuk membuat sebuah lagu yang menunjukkan kekagumannya akan masakan tersebut.
Kata kunci lain yang sering dicari …
Indonesia,kuliner,makanan,khas indonesia,populer
semoga bermafaat(^。^)
Tinggalkan Balasan
Anda harus masuk untuk berkomentar.