5 Kesalahan Pada Saat Skincare

Tentu saja, merawat kulit sudah menjadi rutinitas wajib yang sering kamu lakukan. Namun, terkadang kita suka melakukan kebiasaan yang hingga tanpa disadari dapat mengakibatkan hal buruk untuk kulit wajah kita. 

Kira-kira apa saja sih kebiasaan yang harus kamu hindari dan lakukan saat melakukan aktivitas merawat kulit!

  1. Menggunakan skincare dengan porsi berlebihan

Banyak ataupun sedikit, tidak akan mempercepat efek dari skincare yang digunakan. Hal itu malah membuat kamu jadi boros dan skincare kamu cepat abis atau sebaliknya. Jadi, gunakanlah produk secara teratur dan cukup sehingga hasilnya pun akan lebih efektif.

2.Mencuci wajah sebelum mandi

Jika kamu mandi setelah membersihkannya wajah, masih banyak kandungan-kandungan kimia yang berpotensi masuk ke dalam kulit wajah. Misalnya dari sampo yang memiliki banyak kandungan kimia seperti silikon, paraben, dan partikel lainnya yang tidak dibutuhkan untuk wajah.

3.    Memilih produk yang tidak sesuai dengan tipe kulit
Bayangkan kalau kamu memiliki tipe kulit berminyak, tapi kamu menggunakan produk-produk untuk jenis kulit yang kering. Skincare kulit kering bertujuan untuk menambahkan minyak agar kulit terhidrasi, sedangkan kulit berminyak membutuhkan produk-produk yang dapat mengontrol pengeluaran minyak berlebih.

Jika tipe kulit kamu berminyak, menggunakan skincare untuk kulit kering justru akan membuat kulit menjadi semakin berminyak serta memberikan dampak yang buruk lainnya pada kulit. Oleh karena itu pilihlah skincare yang sesuai dengan jenis kulitmu ya.

4.    Tidak membaca kandungan skincare yang digunakan
Skincare bersifat personal dan memberikan efek yang berbeda pada setiap penggunanya. Jadi, penting bagi kamu untuk mengecek kandungan apa yang pas untuk kulitmu.
5.    Terlalu sering melakukan eksfoliasi bukannya membuat wajah cerah, malahan kusam

Ada berbagai produk eksfoliasi wajah seperti acid toner atau scrub. Keduanya membantu mengangkat sel kulit mati. Namun kenapa ketika kamu memakai produk skincare ini, kulit jadi tambah kusam?

Barangkali, kamu terlalu banyak menggunakan produknya sehingga membuat lapisan pelindung kulit jadi ikut terangkat. Ini yang justru menyebabkan kotoran lebih mudah masuk ke kulit wajah. 

Nah, itu dia beberapa kesalahan saat pemakaian skincare yang masih banyak dilakukan. Coba perbaiki ya jika kamu masih sering melakukan kesalahan di atas.


Terbit

dalam

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan