5 cara melatih anak menutup aurat

5 Cara melatih anak untuk menutup aurat sejak dini
Sebagai orang tua muslim, tentu kamu memiliki tanggung jawab untuk membiasakan anak menutup aurat sejak dini.

  1. Memberi contoh terlebih dahulu
    Jika kamu sebagai orang tua mengenakan pakaian santun yang menutut aurat sesuai dengan syarat Pakaian muslimah, tentu saja itu sudah jadi inspirasi yang menggerakkan hati si kecil untuk mengenakan pakaian yang sama.
  2. Beri pemahaman
    Setelah memberikan contoh. Maka langkah selanjutnya adalah merikan pemahaman pada anak, tentang menutup aurat sebagai perempuan shalilah secara perlahan.
  3. Lingkungan yang baik atau sekolah islam
    Jika memang kamu ingin anak-anak lebih mendalami agama islam, ada baiknya jika memilih sekolah atau lingkungan yang berbasis agama islam.

Di lingkungan sekolah tersebut, anak pasti diwajibkan memakai seragam santun dan sepenuhnya menutut aurat.

Kebiasaan tersebut yang akan melatih anak-anak untuk selalu mengenakan pakaian tertutup.

  1. Berikan motivasi dan pujian
    Buat Suasana Mengaji Yang Seru Selama Di Rumah.
    Ketika anak sudah mulai mengerti dan belajar memakai jilbab, berilah motivasi untuknya agar tetap semangat. Serta mendengarkannya tentang kisah-kisah wanita shalehah zaman dulu.
  2. Berikan adiah baju Gamis yang menarik
    Anak-anak memang suka sekali dengan baju baru. Ketika mereka mengenakan pakaian baru, maka mereka sangat bersemangat dalam menutupi auratnya. Sebenarnya, tak harus menunggu hari raya untuk memberi mereka baju baru. Sebab, banyak sekali baju gamis anak murah yang dijual.


Terbit

dalam

Comments

Tinggalkan Balasan