4 Nilai Positif Penggunaan Gadget Pada Anak

Apakah gadget memberi dampak negatif pada anak?

Banyak orang bilang jika anak di beri gadget maka akan mempengaruhi dampak yang buruk. Seperti seharian depan gadget akan mengalami kecemasan, depresi pada anak, sulit untuk fokus dan masih banyak lainnya.

Pada zaman milenial seperti ini bukan hanya remaja, dewasa dan orang tua saja yang penting memiliki gadget. Namun pada zaman sekarang anak pula penting memiliki gadget. Main gadget tidak selalu memberikan dampak negatif loh, terutama untuk anak-anak yang sering bermain gadget. Karna menurut psikolog klinis anak, ada pula nilai positif yang bisa di ambil dari pengguna gadget.

Pada zaman sekarang, jika anak tidak paham teknologi maka dia akan tertinggal zaman dari anak seusianya. Karna pada zaman sekarang sudah banyak sekali fasilitas yang amat beragam metode belajar yang memanfaatkan teknologi dan gadget. Jika anak sudah mengerti gadget, maka dia akan menjadi pengguna teknologi yang lancar yang akan datang.

Nah ini dia 4 dampak nilai positif dari penggunaan gadget untuk anak-anak
Anak mengerti pengguna teknologi yang lancar.

1. Anak bisa belajar kontrol waktu dan kontrol diri
Jika anak bermain gadget diterapkan dengan disiplin, secara tidak langsung dia belajar kapan waktu yang tepat dan kapan waktu berhenti untuk bermain gadget. Jadi, secara dini sudah menanamkan pengendalian waktu dan diri pada anak.

2.Anak belajar mengatur dan memanfaatkan sumber daya ada
Banyak orang tua yang mengenalkan anak pada YouTube dan game saja, tetapi perkenalkan juga dia dengan fitur ponsel lainnya, misalnya google untuk mencari informasi atau kamera untuk mereka dan mengedit video yang disukai. Isi gadget dengan aplikasi bermanfaat agar dapat digunakan sehingga bermanfaat untuk anda.

3. Anak belajar keterampilan baru
Saat anak belajar memanfaatkan sumber daya yabg ada di gadget, tentu saja dia akan belajar banyak ilmu baru. Mulai dari mengedit gambar, membuat gambar, sampai mengedit.

4. Anak mengenal banyak hal, termasuk permainan tradisional
Orang tua dapat mengenalkan permainan tradisional, yang kini sudah mulai hilang. Orang tua dapat menemukannya dengan internet untuk di perlihatkan pada anak anak. Dari situ anak bisa meniru dan mendapatkan banyak ide lainnya jika dikembangkan.

Terbit

dalam

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan