3 Wisata Alam Maluku Utara

Apa yang kamu ketahui mengenai Maluku Utara? ya, Maluku Utara adalah provinsi bagain Timur Indonesia yang resmi di bentuk pada 4 Oktober 1999. Provinsi Maluku tekenal dengan banyaknya bakat yang di miliki masyarakatnya, seperti tarik suara. Namun bukan hanya itu saja, maluku banyak menyimpan pesona alam yang indah ini bisa menjadi tujuan wisata selanjutnya. dan ini dia tempat wisata alam yang sangat estetik dan indah untuk mengisi liburanmalu.

1. Pantai Jikomalamo

Kamu ingin menikmati indahnya pemandangan bawah laut? Pantai Jikomalamo bisa menjadi salah satu pilihannya karena belum banyak orang yang tau mengenai pantai ini. Disini kamu bisa menikmati indahnya pemandangan bawah laut, namun kamu jangan merusak terubu karang yang menjadi tempat tinggal ikan.

Pantai Jikomalamo ini pantai yang sangat indah karena memiliki pasir yang putih bersih dengan bentangan pasir putih kurang lebih 100 meter. Ditambah dengan posisi tersembunyi yang berhadapan dengan Pulau Hiri yang berada di sebrangnya yang menjadi nilai plus keindahan Pantai Jikomalamo.

2. Pulau Halmahera

Tidak kalah dengan pulau-pulau yang ada di Maluku Utara, Pulau Halmahera memiliki keindahan alam yang Indah dengan beragam bebatuan, terumbu karang,dan aneka biota yang sangat indah. Tidak hanya itu kamu juga bisa melihat indah nya hamparan pasir putih dengan sua tipe yang berbeda, halus dan kasar.

Selain itu air yang sangat jernih membuat lebih nyaman untuk bersantai maupun berenang. Selain bersantai dan berenang kamu juga bisa menyusuri pulau dengan sangat tenang dan seru apa lagi jika kamu berlibur bersama keluarga maka akan menjadi lebih seru.

3. Teluk Jailolo

Teluk Jailolo adalah mutiara wisata di Maluku, lokasinya berada di antara Pulau Ternate dan Pulau Halmahera, yang dimana itu ada di Halmahera Barat. Ini adalah salah satu tempay diving yang jangan sampai anda lewatkan, anda akan melihat berbagai macam hewat laut. Selain bawah laut anda juga akan di suguhkan keindahan darat Gunung Gamalama yang cantik.


Terbit

dalam

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan