Apa aja sih tahapan perjalanan pariwisata?
Bagai mana sejarah pariwisata di dunia dan alasan berwisata. Pada dasar nya wisata sangat lah di minati oleh banyak orang dan berbagai kalangan, rata-rata yang berwisata itu bertujuan untuk menghilangkan setres, yang di akibatkan oleh berbagai macam penyebab.
Salah satu nya yaitu banyak nya pekerjaan,ada permasalahan dalam keluarga,dll.
Wisata yang banyak di minati yaitu wisata alam karena menyajikan udara segar serta lebih mudah menghilangnya pikiran beban pada diri kita, perjalanan pariwisata / wisata tidak mudah karena memerlukan tahapan tahapan.
Berikut 3 tahapan perjalanan pariwisata:
1. Sebelum Jaman modern (sebelum thn 1920)
Perjalana pertama di lakukan bangsa primatif dari satu tempat ke tempat lain untuk keberlansungan hidup. Pada 400 sebelum masehi sudah diangap modern karena sudah ada muhibah oleh bangsa sumeria pada waktu itu juga mualai di temukan huruf,roda,dan fungsi uang.
Wisata pertama di lakukan bangsa phoenesia dan polynesia untuk berdagang/jualan. Kemudian wisata untuk bersenang senang dilakukan bangsa romawi untuk pertama kali nya pada abad I dan V pada umum nya kegiatan mereka bukan untuk rekreasi tetapi mereka bertujuan untuk menambahnya pengetahuan cara hidup,sistem politik,serta ekonomi.
Baca Juga : 3 Tempat Edukasi di Bali
2. Pariwisata Dunia Modern
Dimaksud dunia modern ialah tahun 1919. Dimana ini ditandai dengan pemakaian angkutan moil untuk bepergian setelah perang dunia ke I (1914-1918). Perang ini memberi pegalaman untuk mengenal negara negara luar sehingga membangkitkan minat untuk berwisata. Karena adaya kesempatan berwisata kenegara lain akhirnya di kenal istilah Pariwisata.
3. Perkembangan Sarana Transportasi Abad XX
Pada jaman ini perkembangan pariwisata sangan melesat karena ada nya transportasi yang sudah sangat modern seperti :
Pesawat udara, sebelum perang duni ke II pesawat hanya di gunakan untuk komersial, paket, surat pos, dll. Pada tahun 1963 mulai dilakukan paket perjalanan wisata dengan menggunakan pesawat .
Munculnya agen agen perjalanan, hal ini disebabkan karena meningkatnya pendapatan perkapita penduduk terutama negara maju, Eropa,Amerika,Jepang,dll akhirnya tingkat pendidikan yang mempengaruhi, banyak negara negara luar yang memiliki rasa ingin tau yang tinggi.
Pada penjelasan di atas intinya pariwisata tidak hanya untuk rekreasi/berlibur saja,namun memiliki tujuan tertentu. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan. Kurang lebih nya mohon di maafkan
Tinggalkan Balasan
Anda harus masuk untuk berkomentar.